Pemda DKI Jakarta Nantikan Kerjasama Selanjutnya di Bidang Budaya dengan Sarajevo

Foto-foto bernuansa islami digelar di Galeri Cemara, Menteng, Jakarta Pusat selama tiga hari

Pemda DKI Jakarta Nantikan Kerjasama Selanjutnya di Bidang Budaya dengan Sarajevo
WARTA KOTA/DEWI PRATIWI
Sylviana Murni, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata berbincang dengan Mensura Jahic (kiri) dan Duta Besar Bosnia dan Herzegovina, Muhamed Cengic di Galeri Cemara, Jumat (20/22/105). (WARTA KOTA/DEWI PRATIWI) 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Sejak Jumat (20/11/2015), Kedutaan Besar Bosnia dan Herzegovina di Jakarta menggelar pameran fotografi karya Mensura Jahic.

Foto-foto bernuansa islami digelar di Galeri Cemara, Menteng, Jakarta Pusat selama tiga hari. Pameran fotografi ini dimaksudkan untuk memulai kerjasama yang baik di bidang budaya antar kedua negara.

"Guburner (Basuki Tjahja Purnama) mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi duta besar Bosnia datang dan melakukan semua ini sendiri. Ini luar biasa bagi kami," ujar Sylviana Murni, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata saat ditemui wartawan di Galeri Cemara, Jumat (20/11/2015).

Sylviana juga berharap akan ada jalinan jalinan kerjasama yang lebih baik lagi antara Sarajevo dan Jakarta.

Sementara itu, Mensura Jahic mengakui bahwa awal mula tawaran untuk menggelar pameran di Jakarta adalah ide dari Duta Besar Bosnia dan Herzegovina untuk Indonesia dan Duta Besar Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina. Mensura diminta untuk memamerkan karya-karya terbaiknya di Jakarta.

Bagi Mensura, kesempatan itu tidak disia-siakan karena Jakarta adalah kota pertama di Asia Tenggara ia berpameran. Mensura pun mengajukan proposalnya untuk bisa mendapat kesempatan mengambil foto-foto di Jakarta yang nantinya akan ia pamerkan di Sarajevo.

Rencananya, foto-foto yang ia ambil selama beberapa hari di Jakarta akan ditampilkan dalam sebuah pameran pada tanggal 15 Desember 2015 di Sarajevo.

Penulis: Dewi Pratiwi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved