Pilgub DKI Jakarta

Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta, Golkar Temui Parpol Pendukung Agus-Sylvi

Hasil hitung cepat memperlihatkan pasangan Ahok-Djarot yang diusung Golkar, PDIP, NasDem, dan Hanura menang di putaran pertama.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar mengaku telah membuka komunikasi dengan partai-partai pendukung Agus-Sylviana di Pilkada DKI Jakarta.

Hasil hitung cepat memperlihatkan pasangan Ahok-Djarot yang diusung Golkar, PDIP, NasDem, dan Hanura menang di putaran pertama.

Sedangkan pasangan Agus-Sylviana gagal melangkah ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Ketika kemarin kita ke DPR ketemu Pak Zul (Zulkifli Hasan, Ketum PAN), ketum bicara, kemudian ketemu Romi (M Romahurmuziy, Ketum PPP), kemudian lain-lain juga ketemu," kata Sekjen Golkar, Idrus Marham di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Jumat (17/2/2017).

Idrus Marham juga mengatakan, empat partai pendukung Ahok-Djarot solid serta meningkatkan kinerjanya untuk memenangkan pasangan tersebut di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Komunikasi dengan partai lain juga terus dilakukan.

Menurut Idrus Marham, diperlukan proses komunikasi politik untuk meningkatkan kemenangan Ahok-Djarot.

"Ya tentu nanti ada proses, kita punya keyakinan bahwa gilirannya nanti mereka dalam menentukan pilihan-pilihan mereka akan didasarkan pada pertimbangan-pertimbangan objektif rasional untuk kepentingan DKI Jakarta ke depan," kata Idrus Marham.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help