Reklamasi Pantai Jakarta

Luhut: Mungkin Pak Anies Belum Tahu Data Banyak Soal Reklamasi

"Saya kira setelah lihat datanya dari hasil penelitian tentu akan datang dengan pikiran lebih jernih. Kita bicara untuk kepentingan nasional kepenting

Luhut: Mungkin Pak Anies Belum Tahu Data Banyak Soal Reklamasi
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Koordinator Kemaritiman RI, Jend. TNI. Purn. Luhut Binsar Panjaitan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi soal janji Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies-Sandi yang akan menghentikan proyek reklamasi.

Luhut menilai Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan belum memahami banyak data terkait reklamasi teluk Jakarta.

"Mungkin Pak Anies belum tahu data yang banyak," ujar Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Baca: Tiga Pelaku Pengeroyokan Anggota Provos Polsek Tanah Abang Ditangkap

Luhut meyakini ketika membaca seluruh data terkait reklamasi, maka Anies Baswedan akan memahami tujuan dari mega proyek tersebut.

"Saya kira setelah lihat datanya dari hasil penelitian tentu akan datang dengan pikiran lebih jernih. Kita bicara untuk kepentingan nasional kepentingan Jakarta," katanya.

Diketahui, reklamasi teluk Jakarta merupakan satu kesatuan dari proyek National Capital Integrated Coastal Development (NCICD).

"Karena penurunan kota Jakarta itu tiap tahun bisa 17,5 centimeter sampai 23 centimeter sampai beberapa tempat," tutur Luhut.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help