Reklamasi Teluk Jakarta

Bertemu Pemprov DKI, Tim Sinkronisasi‎ Dengarkan Perkembangan Reklamasi

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memastikan bahwa reklamasi akan tetap dihentikan.

Bertemu Pemprov DKI, Tim Sinkronisasi‎ Dengarkan Perkembangan Reklamasi
TOTOK WIJAYANTO/Kompas
Pengerjaan proyek pembangunan permukiman, perkantoran, dan kawasan niaga, di pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Sabtu (12/12/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Sinkronisasi Anies-Sandi kembali bertemu dengan Pemprov DKI Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Dalam pertemuan itu dilakukan pembahasan mengenai status reklamasi di Jakarta.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memastikan bahwa reklamasi akan tetap dihentikan.

Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said mengatakan, pertemuan dengan Pemprov DKI Jakarta itu memang untuk mendapatkan update mengenai reklamasi.

Sehingga Anies-Sandi bisa mengambil sikap mengenai reklamasi ke depannya.

“Biar semua jelas,” ujarnya di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Sudirman mengatakan, pertemuan yang dihadiri Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan LH, Asisten Pembangunan dan LH, Kepala Bappeda dan instansi terkait itu untuk membahas kondisi reklamasi terkini.

Mulai dari latar belakang, perizinan, kompensasi, pelaksanaan pembangunan, sampai kasus-kasus tuntutan hukum yang melingkupinya.

Mantan Menteri ESDM itu juga menyebut, pertemuan itu merupakan bagian dari proses yang panjang.

Anies-Sandi menginginkan masukan dari semua pihak, mulai dari pemerintah, pengembang, hingga masyarakat mengenai reklamasi.. Untuk saat ini, pihaknya mendengar dari pemerintah terlebih dahulu.

“Ini sesuai pesan dari Pak Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih,” tambahnya.

Pembahasan reklamasi dengan jajaran Pemprov DKI dilakukan agar arah kebijakan gubernur dan wagub terpilih dalam menolak reklamasi, bisa diambil dengan bijak.

"Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh SKPD di Pemprov DKI yang terus bersikap terbuka, kooperatif, dan sangat memberi dukungan bagi tugas-tugas Tim Sinkronisasi," pungkas Sudirman.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help