Asyik Bongkar Motor Curian, Pria Pengangguran Ini Diringkus Polisi

"Kejadiannya berawal ketika Amirudin ke minimarket menggunakan sepeda motor.

Asyik Bongkar Motor Curian, Pria Pengangguran Ini Diringkus Polisi
WARTA KOTA/IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pria berinisial HP alias AI (27) mendekam di bui Polsek Tambora lantaran mencuri sepeda motor matik Honda Beat B6977VMR di depan minimarket dikawasan Pekojan, Jakarta Barat, Kamis (8/3/2018).

Motor milik seorang warga Pekojan, Amirudin (51) itu ditemukan pihak Unit Reskrim Polsek Tambora tengah dipreteli di sebuah bengkel motor, Jalan Jelangkeng, Pekojan, oleh pelaku.

"Kejadiannya berawal ketika Amirudin ke minimarket menggunakan sepeda motor. Di minimarket,  dia langsung turun dan masuk toko, lupa mencabut kunci motornya," tutur Kapolsek Tambora, Kompol Slamet, Jumat (9/3/2018).

HP yang melihat sebuah sepeda motor dengan kunci masih menempel, tergiur dan langsung membawa lari motor tersebut.

Dia langsung membawa motor tersebut ke sebuah bengkel untuk dipreteli (dibongkar).

"Ketika membawa lari motor Amirudin, aksi HP sudah diketahui oleh petugas keamanan yang tengah berjaga di kawasan tersebut. Ia sempat diteriaki petugas keamanan di lokasi kemudian kabur melarikan diri. HP langsung melarikan diri ke sebuah bengkel, tak jauh dari lokasi kejadian," jelasnya.

Baca: Klub Balap Motor Besutan Komunitas Jurnalis Otomotif Siap Bertarung di Indoclub Champhionship 2018

Baca: Kota Bogor Sebentar Lagi Punya Bus Pelesir, Desainnya Unik

Amirudin yang keluar dari minimaket tersebut, panik dan segera melaporkan kejadian itu ke kantor Polisi.

Ia mengaku apabila ia lupa mencabut kunci motor dari motornya.

Setelah dapatkan laporan, Unit Reskrim Polsek Tambora langsung bergerak ke lokasi dan mendapati HP tengah sibuk membongkar motor itu di sebuah bengkel.

"Sesuai ciri-ciri wajah pelaku kita langsung giring pelaku ke Polsek Tambora untuk diperiksa. Motor itu milik korban saat itu dipreteli. Kami memintakan keterangan pelaku, jika motor itu dipretelin agar tak kentara motor milik korban, saat dibawa jalan keluar. Dugaan sementara si pelaku merupakan residivis pencurian motor di wilayah Pekojan, dan masih digali motif pelaku ini," paparnya. 

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help