Lebaran 2018

Sandiaga Akan Jadikan Takbir Akbar Sebagai Tradisi Tahunan Di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengadakan Takbir Akbar di lima titik di DKI Jakarta.

Sandiaga Akan Jadikan Takbir Akbar Sebagai Tradisi Tahunan Di Jakarta
Tribunnews.com/ Wahyu Firmansyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam acara Takbir Akbar di kawasan Lippo Mall, Puri Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengadakan Takbir Akbar di lima titik di DKI Jakarta.

Lima titik itu Masjid Jami Al Islam Petamburan, Kantor Walikota Jakarta Selatan, Area CNI, Masjid Jami At-Taqwa Matraman, dan Masjid Al Hidayah Tanjung Priok.

Sandi menyampaikan kegiatan tersebut untuk merayakan kemenangan setelah menjalankan ibadah ramadan.

Baca: Mayat Wanita Ditemukan Dalam Posisi Telungkup Di Pinggir Kali

"Iya hari ini warga Jakarta merayakan kemenangan, Jakarta bertakbir, dan kita setelah keliling lima wilayah memastikan menyapa masyarakat di wilayah DKI Jakarta," ujar Sandi di Area CNI, Puri Indah, Jakarta Barat, Kamis (14/6/2018).

Sandi mengatakan merayakan kemenangan dengan bersilaturahmi akan membawa keamanan bagi warga Jakarta.

"Merayakan kemenangan melawan hawa nafsu dan Insya Allah silaturahmi lebaran akan membawa keamanan bagi warga Jakarta, sejauh kita memantau acara berlangsung kondusif dan ini akhir dari keliling kita untuk menyapa masyarakat," katanya.

Baca: Sandiaga Uno Sebut Penghasilan Pengemis dan Manusia Gerobak Rp 15 Juta Per Minggu

Sandi mengatakan akan meneruskan tradisi Takbir Akbar di tahun-tahun berikutnya.

Ia mengingatkan masyarakat untuk menyambut kemenangan dengan rasa damai dan tentram.

"Iya tradisi yang baik ini, yang baru dimulai tahun ini layak dijadikan tradisi untuk menyapa masyarakat dan mengingatkan masyarakat dalam menyambut kemenangan kita sambut dengan penuh rasa damai rasa tentram dan jangan sampai malam takbiran ini dinodai oleh tindakan-tindakan yang menggangu ketertiban masyarakat," katanya.

Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help