Empat Halte TransJakarta Rencananya Bakal Diintegrasikan dengan Stasiun MRT

"MRT akan bisa survive (bertahan) kalau rute ke stasiun-stasiun MRT ada dan memang sudah ada beberapa rute yang dibicarakan," kata Agung

Empat Halte TransJakarta Rencananya Bakal Diintegrasikan dengan Stasiun MRT
Tribunnews/JEPRIMA
Bus Transjakarta saat berhenti di halte Tosari, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018). DKI Jakarta akan kembali menggratiskan layanan bus Transjakarta selama Asian Para Games pada 6-13 Oktober 2018 guna mendorong masyarakat menyaksikan ajang olahraga untuk disabilitas se-Asia tersebut. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat halte milik PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan terintegrasi dengan stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Direktur Utama PT Tranjakarta Agung Wicaksono mengatakan, pihaknya siap untuk mendukung pengoperasian MRT Jakarta.

Baca: Bersama Anies, Jokowi Jajal MRT dari Bundaran HI ke Lebak Bulus

"MRT akan bisa survive (bertahan) kalau rute ke stasiun-stasiun MRT ada dan memang sudah ada beberapa rute yang dibicarakan," kata Agung di Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jumat (9/11/2018).

Adapun empat halte Transjakarta tersebut, yakni Halte Lebak Bulus, Halte Dukuh Atas, Halte Bundaran Hotel Indonesia, dan Halte CSW Koridor 13 yang akan terintegrasi dengan Stasiun MRT Sisingamangaraja.

Agung yang dulunya menjabat sebagai Direktur Operasional dan Pemeliharaan MRT Jakarta mengatakan masih akan berkoordinasi dengan pihak MRT Jakarta.

Baca: Inapgoc Beri Penghargaan kepada PT Transportasi Jakarta (TransJakarta)

Hal ini dilakukan untuk memetakan kembali lokasi stasiun mana saja yang bisa didukung Transjakarta.

"Kita akan duduk bersama MRT untuk petakan lagi titik-titik mana yang MRT butuhkan untuk didukung dan juga berdasarkan data yang kita miliki penumpang akan banyak datang dari area mana," tukasnya.

Penulis: Suci Febriastuti

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: 4 Halte Transjakarta Ini Akan Terhubung dengan Stasiun MRT Jakarta

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved