Garong Berusaha Bobol Brankas Minimarket di Beji Depok Pakai Alat Las

"Pelaku merusak brankas Indomaret menggunakan alat las. Tadi penyidik Unit Reskrim Polsek Beji sudah melakukan olah TKP," katanya

Garong Berusaha Bobol Brankas Minimarket di Beji Depok Pakai Alat Las
Istimewa
Tampak depan Indomaret di Jalan Cahaya Titis, Kecamatan Beji, Depok, Kamis (10/1/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Garong yang menyambangi gerai minimarket di Kelurahan Tanah Baru, Beji, Depok merusak brankas menggunakan alat las pada Kamis (10/1/2019).

Hal ini dipastikan usai penyidik Unit Reskrim Polsek Beji melakukan olah TKP di Indomaret yang menurut penuturan warga sudah pernah dibobol garong sebelumnya.

Baca: Kepergok Warga Mau Curi Rumah Mewah, Keempat Pelaku Berusaha Kabur Hingga Tabrak Empat Mobil

"Pelaku merusak brankas Indomaret menggunakan alat las. Tadi penyidik Unit Reskrim Polsek Beji sudah melakukan olah TKP, hasilnya ditemukan brankas dalam keadaan rusak akibat dilas," kata Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus saat dihubungi di Beji, Depok, Kamis (10/1/2019).

Dari hasil penyelidikan sementara, Firdaus juga membenarkan pelaku menyatroni Indomaret tersebut dengan cara merusak atap plafon.

Namun belum dapat dipastikan berapa jumlah pelaku dan kapan persisnya pelaku beraksi karena rekaman CCTV dirusak pelaku yang berhasil lolos itu.

"Pelaku masuk dengan cara menjebol atap plafon. Sekarang masih dalam penyelidikan untuk memastikan berapa pelaku dan kapan tepatnya mereka beraksi," ujarnya.

Perihal kerugian, menurutnya penyidik Unit Reskrim Polsek Beji dan pihak manajemen Indomaret masih menghitung jumlah harta yang berhasil digasak pelaku.

Baca: Dua Pelaku Pencurian yang Paling Dicari Ditembak

Namun dia tak membantah atau membenarkan kabar bahwa brankas yang berhasil dirusak garong itu berisikan uang ratusan juta.

"Awalnya menurut karyawan kerugian Rp 3 juta, tetapi setelah di olah TKP tadi siang ternyata brankas kosong. Untuk jumlah kerugian masih dihitung korban," tuturnya.

Penulis: Bima Putra

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Maling di Beji Depok Gunakan Alat Las Bobol Brankas Indomaret

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved