Terungkap Identitas Mayat Wanita di Tumpukan Sampah Mengambang di Bendung Koja

"Jadi benar setelah dicek dan diindentifikasi, ini nenek yang satu minggu lalu kepeleset dan hanyut di Sungai Cikeas," katanya

Terungkap Identitas Mayat Wanita di Tumpukan Sampah Mengambang di Bendung Koja
net
Ilustrasi mayat 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Terkait penemuan mayat wanita di tumpukan sampah di Bendung Koja, Jatiasih, Kota Bekasi, ditemukan fakta bahwa mayat tersebut diduga korban hanyut yang dinyatakan hilang sepekan lalu.

Diky Sapta Aji, Koordinator BPBD Kota Bekasi mengatakan setelah dilakukan identifikasi jasad wanita yang ditemukan mengambang di Bendungan Koja bernama Nasih (80), warga Jatisampurna, Kota Bekasi.

Baca: 45 Adegan Reka Ulang Kasus Pembunuhan di Tangerang, Agus Cekik S Dua Kali Usai Berkencan

"Jadi benar setelah dicek dan diindentifikasi, ini nenek yang satu minggu lalu kepeleset dan hanyut di Sungai Cikeas daerah Ciangsana, Jatirangga, Jatisampurna atau jaraknya sekitar 30 kilometer dari titik ditemukan di Bendung Koja," kata Diky kepada Wartakota, Jumat (17/5/2019).

Diketahui, sesosok mayat wanita itu ditemukan diantara tumpukan sampah yang terhambat di Bendung Koja oleh Petugas gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi dan Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) pada Jumat (17/5/2019).

Diky menjelaskan pihak keluarga juga telah datang dan membenarkan mayat yang ditemukan ini anggota keluarganya.

"Keluar sudah datang dan cek benar ini anggota keluarganya dilihat dari ciri-ciri yang ada di kakinya," ujarnya.

Ia menjelaskan ketika itu pihaknya telah melakukan proses pencarian selama tiga hari tetap tidak kunjung ditemukan.

"Jadi selama tiga hari waktu itu kita lakukan pencarian, tetapi belum juga ketemu sehingga kita tutup proses pencariannya sesuai SOP," jelasnya.

Ia mengaku pihaknya kesulitan melakukan pencarian nenek itu ketika terpeleset dan hanyut.

"Memang arus bawah di Sungai Cikeas ini cukup deras, itu jadi kesulitan kita ketika itu cari korban. Hari ini saja saat evakuasi mayat nyaris hilang tenggelam lagi kebawa arus bawah etapi beruntung keburu diangkat," paparnya.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved