Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Zulkifli Hasan: Peredaran Miras di Indonesia Harus Diatur

Di Amerika Serikat sendiri dalam hal miras, mereka memiliki aturan yang sangat ketat.

Zulkifli Hasan: Peredaran Miras di Indonesia Harus Diatur
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyoroti maraknya peredaran minuman keras (Miras). Dikatakannya, Miras yang beredar bebas berdampak pada beberapa kejadian negatif dimana jelas merugikan masyarakat.

‎Dikatakan Zulkifli, Amerika Serikat merupakan salah satu negara paling maju di dunia, di sana kebebasan warga negaranya dijamin oleh negara. Namun dalam hal miras Amerika memiliki aturan yang sangat ketat.

"Kalau ada anak di bawah umur yang mengkonsumsi miras, lalu ia menabrak, maka hukumannya sangat jelas. Bukan hanya anaknya saja yang dihukum, namun toko yang menjual miras, dan membuat anak tersebut menabrak juga harus dihukum," kata Zulkifli‎ di Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur, Jumat (27/5/2016).

Karena itu menurut Zulkifli, mereka yang menolak pengaturan miras harus turun ke masyarakat melihat akibat buruk peredaran miras. Seperti narkoba, miras juga sudah menimbulkan akibat buruk bagi bangsa Indonesia.

"Apa mereka tidak tahu, miras membuat banyak orang meninggal sia-sia. Miras juga sudah menyebabkan banyak kejahatan pencabulan, karena itu harus dibatasi," ujarnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved