Kemenkominfo Didesak Selesaikan RUU Tipi TI

Kementerian Komunikasi dan Informatika didesak segera menyelesaikan Rancangan Undang-undang Tindak Pidana Teknologi Informasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika didesak segera menyelesaikan Rancangan Undang-undang Tindak Pidana Teknologi Informasi (RUU Tipi TI).

Hal tersebut harus dilakukan menyusul banyaknya situs lembaga negara dan lain sebagainya di dunia maya yang menjadi korban peretas (Hacker).

"Usulan draf RUU TipiTI harus segera diselesaikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika," ujar Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo kepada Tribunnews, Senin(16/5/2011).

Menurut Roy, Rancangan Undang-undang tersebut merupakan inisiatif dari pemerintah. Namun, memang tidak masuk dalam Prolegnas.

"Draf itu usulan dari pemerintah memang belum masuk prolegnas karena banyak yang ngantri, tapi rencananya 2012 akan diselesaikan," jelas Roy.

Seperti diketahui sebelumnya, Lagi-lagi situs resmi lembaga negara menjadi ladang empuk para "hacker". Kalau dulu sempat heboh situs resmi DPR yang muncul banyak gambar porno, kali ini para peretas menyerang alamat resmi Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) di dunia maya.

Berdasarkan penelusuran Tribunnews.com, saat pertama mengakses situs resmi Polri di alamat www.Polri.go.id menemui kegagalan. Domain tersebut tidak bisa diakses sama sekali.

Namun, setelah itu para pengguna internet diarahkan ke alamat http://www.polri.go.id/backend/index.html. Alangkah terkejutnya ketika berhasil diakses muncul gambar dua orang sedang mengangkat bendera di atas sebuah bukit.

Editor: inject by pe77ow
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help