Irjen Iskandar Hasan Jadi Kapolda Sumsel

Kapolri Jenderal Timur Pradopo, kembali memutasi sejumlah perwira tingginya.

Irjen Iskandar Hasan Jadi Kapolda Sumsel
TRIBUNNEWS.COM
Irjen Iskandar Hasan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo, kembali memutasi sejumlah perwira tingginya. Irjen Iskandar Hasan yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Aceh, dimutasi menjadi Kapolda Sumatera Selatan.

Berdasarkan Telegram Rahasia Nomor ST/23/0/XI/2012, Irjen Iskandar Hasan menggantikan Irjen Dikdik Mulyana Arief Mansur, yang dimutasi menjadi Pati di Yanma Mabes Polri, sehubungan dengan surat pengunduran dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat.

Posisi yang ditinggalkan Iskandar digantikan Irjen Herman Effendi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Posisi yang ditinggalkan Herman digantikan Irjen Syafrudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

Posisi Kapolda Kalimantan Selatan diisi Brigjen Taufik Anshorie, yang sebelumnya menjabat Dirpamobvit Baharkam Polri. Posisi Taufik digantikan Mochamad Natsir Acmad, yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Madya Sespim Polri Lemdikpol.

Pengganti Mochamad Taufik adalah Brigjen Sadar Sebayang, yang sebelumnya menjabat sebagai analis kebijakan utama Pidter Bareskrim Polri.

Irjen Johny Wainal sebagai Wakabaharkam Polri, dimutasi menjadi Pati di Yanma Mabes Polri, dalam rangka pensiun.

Penggantinya adalah Irjen Syafei Aksal, yang saat ini menjabat sebahgai Kepala Korps Brimob. Pengganti Syafei Aksal adalah Brigjen Unggung Cahyono, yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Barat.

Posisi Kapolda Kalimantan Barat diisi Brigjen Tubagus Dwi Apriyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Asdep Koord Penegakan Hukum di Kemenkopolhukam. (*)

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved