• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribunnews.com

FPI: Tak Mungkin Massa Sengaja Tabrak Ibu-ibu, Ini Ada Salah Paham

Kamis, 18 Juli 2013 23:33 WIB
FPI: Tak Mungkin Massa Sengaja Tabrak Ibu-ibu, Ini Ada Salah Paham
Arrahmah.com
anggota FPI

Laporan Wartawan Tribun Jateng Raka F Pujangga

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Terjadinya bentrok antara anggota Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah dengan warga di Sukorejo, Kendal, dinilai karena adanya kesalahpahaman.

Sekretaris FPI Jateng, Mustafid, menjelaskan kejadian itu bermula karena kesalahpahaman menyusul terjadinya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya Sukorejo.

Mobil yang dikendarai sejumlah anggota FPI tidak sengaja menabrak sepeda motor yang dikendarai seorang wanita setengah baya.

"Kejadian itu tidak sengaja. Tidak mungkin FPI sengaja menabrak ibu-ibu yang naik sepeda motor," kata dia, Kamis (18/7/2013).

Kecelakaan itu membuat warga sekitar terprovokasi lalu menyerang anggota FPI. Bahkan, menurut keterangan yang diperolehnya ada warga membawa senjata tajam.

"Warga sekitar yang tidak terima atas kejadian itu langsung menghentikan mobil dan merusaknya. Bahkan, sempat terjadi kontak fisik antara warga dan anggota FPI," jelas dia.

Anggota FPI yang berjumlah 27 orang yang dipimpin Ketua FPI Temanggung, Burhanudin, akhirnya menghindar karena jumlah warga yang jauh lebih banyak.

"Ada lima orang anggota FPI yang terluka, namun beruntung luka yang diderita tidak berat. Informasinya sudah dibawa ke puskemas terdekat," katanya.

Mustafid mengakui, sebanyak 27 anggota FPI Jateng juga telah dimintai keterangan di Mapolres Kendal.

Dia mengatakan, kegiatan yang dilakukan pada Kamis siang kemarin merupakan kegiatan sweeping yang dilakukan untuk penertiban tempat hiburan selama bulan Ramadan.

"Karena indikasinya masih banyak tempat hiburan yang buka pada siang hari selama bulan Ramadan, dan aparat kepolisian membiarkan hal itu," katanya.

Namun, dia menjelaskan, anggota FPI tidak merusak tempat hiburan yang buka pada siang hari itu. Pihaknya hanya memperingatkan saja untuk menutup kegiatannya pada siang hari untuk menghormati umat muslim yang tengah menjalankan puasa.

"Dan terbukti, memang kami menemukan adanya tempat hiburan yang buka pada siang hari. Jumlahnya berapa yang kami belum tahu detail," jelasnya.

Sementara itu, menurut informasi Ketua FPI Jateng, Sihabbudin, dipanggil untuk ke Mapolda Jateng untuk dimintai keterangan terkait bentrokan yang terjadi pada, Kamis siang.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
20 KOMENTAR
2048062 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • bayu samudra timur-Selasa, 23 Juli 2013 Laporkan
    yg ngomong sengaja apa gak sengaja nabrak thu siapa ??? ibu" d seret ampe mati d bawah mobil , ithu nama.a goblok ........ asli gua gak tega liat video.a cuy ...... nauzubillah ......
  • rajomudo-Selasa, 23 Juli 2013 Laporkan
    BERISIK LO AH !! DASAR FRONT PERUSAK ISLAM...

    BUBAR SONO....
  • royco kushendrad-Minggu, 21 Juli 2013 Laporkan
    kalau tidak sengaja kenapa sudah ditabrak kok diseret sampai ratusan meter??? dimana ksatrianya kok tdk ada??? apakah punya moral????? dan itu yg di tabrak masih hidup kok teganya masih di seret sampai sejauh itu, klu tdk melihat tdk mungkin krn wkt sdh n
  • Driyan yanda-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    FPI mau mengelak dengan kejadian ini????tanggung massa sudah mengetahui tabiat org2 FPI..jadi gak akan percaya dgn sanggahannya..
  • ary boewana-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    FPI dr ketua hingga anggota semua bersorban topi haji,tp hati ahklak dan ta'biat bak seekor BABI....pimpinan FPI bertopeng ustad HABIB reseq,tp nurani benar benar bejad....seruan kami semua BUBARKAN FPI....
  • ary boewana-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    FPI dr ketua hingga anggota semua bersorban topi haji,tp hati ahklak dan ta'biat bak seekor BABI....pimpinan FPI bertopeng ustad HABIB reseq,tp nurani benar benar bejad....seruan kami semua BUBARKAN FPI....
  • Yogi Ohgay-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    KAMPRET NGELES AJA LO KAYA IBLIS....... KALAU NABRAK LAH BERHENTI BUKANNYA DI SERETTTTTTT.........DASR ALIRAN SESATTT
  • Isro'i Nur Rofiq-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    Terseret sejauh 54 meter??
    Gak sengaja memang, tapi di "sengaja" kan. Klo terseret itu paling 10m, itu baru terseret namanya...
  • Doaly siahaan-Jumat, 19 Juli 2013 Laporkan
    (Anggota FPI yang berjumlah 27 orang yang dipimpin Ketua FPI Temanggung, Burhanudin, akhirnya menghindar karena jumlah warga yang jauh lebih banyak).....kenapa kabur brooo,katanya siap jihat,katanya siap mati,berani kalau lawannya sedikit atau tdak melawa
  • arief sanyoto-Jumat, 19 Juli 2013 Laporkan
    nabrak 200meter koq ga sengaja....ga masuk akal!
  • Musharofah Bukhari-Jumat, 19 Juli 2013 Laporkan
    SWEEPANG SWEEPING MATA LU SOBEK!!! MUNAFIK YANG SOK SUCI AJA FPI INI... KALO MASIH DOYAN LONTE JANGAN SOK SUCI!
  • Antonia Rihi-Jumat, 19 Juli 2013 Laporkan
    kata nya ormas ini adalah ormas yg
    membawa misi agama islam dan
    kebenaran..... tetapi perilaku/
    perbuatan nya seperti iblis neraka
    jahanam.....bayangkan.....di bulan
    suci ini saja mereka nekat utk membunuh .sayang nya FPI=FRONT
    PEMBELA IBLIS ini di manjak
  • bang dewa-Jumat, 19 Juli 2013 Laporkan
    FPI ADALAH POLITIK ANJING POLISI, PREMAN2 BAYARAN POLISI BERKEDOK AGAMA............. BBM NAIK BUAT TAMBAHAN MODAL BAYAR PREMAN2 BAYARAN????
  • tee qyu-Jumat, 19 Juli 2013 Laporkan
    masyarakat sdh tdk suka FPI, sdh bnyak masalah dibuatnya, kenapa pemerintah tdk berani bubarkan ...? karna pemerintah kalah dengan preman !
  • siswo hadi-Jumat, 19 Juli 2013 Laporkan
    Tidak sengaja???? Cocotmu sempalllll. Orak sengaja tapi nglindes terus kaburrrr,,, kami tunggu kedatanganmu lagi di Sukorejo fpi. Kami all ready!!!
  • Ihcall Soputan-Jumat, 19 Juli 2013 Laporkan
    Sudah saatnya mungkin rakyat ini mesti bersatu .. sebab sudah tidak ada lagi keadilan di Negara ini ... FPI yang jelas-jelas bersalah saja tidak di tindak ... Masa Nabrak orang hingga mati dibilang salah paham ...

    Yang parahnya lagi ... di depan Brigjen
  • Antonia Rihi-Jumat, 19 Juli 2013 Laporkan
    woi.....Front Pembela Iblis(FPI)....!janganlah Agama di jadikan kedok utk menutupi kejahatan kalian yg terkutuk itu.Biadabbbbbppp......kalian semuanya!
  • kopral jhono-Jumat, 19 Juli 2013 Laporkan
    FPI lgi.. FPI lgi
    slalu buat rusuh..
  • Eross Dhonny-Jumat, 19 Juli 2013 Laporkan
    FPI = Preman berjubah = serigala berbulu domba.. Otaknya... dipenuhi dengan kekerasan dan kebengisan, tapi kalo kalah ngumpet, ngacir... Tidak ada itikad baik dalam tindakan FPI.. Yang ada cuma perudsakan, ancaman, diskriminasi.. rakyat sudah bosan dengan
  • olala kita-Kamis, 18 Juli 2013 Laporkan
    semua tindakan FPI disengaja koq bawel banget sih cari alasan, coba deh Tindakan Juru bicara FPI si Munawarman yg mnyiram Sosiolog Thamrin Tamagola sengaja atau tidak hayoooo jawab
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas