Mgr Sului Wafat

Jenazah Mgr Sului Disemayamkan di Kapel RS St Carolus

Jenazah Mgr Florentinus Sului Hajang Hau akan diterbangkan ke Balikpapan, Jumat (19/7/2013) pukul 24.00 WIB.

Jenazah Mgr Sului Disemayamkan di Kapel RS St Carolus
Domu D Ambarita
Jenazah Mgr Florentinus Sului Hajang Hau MSF didoakan di Kapel RS St Carolus

Tribunnews.com, Jakarta - Uskup Agung Samarinda Monsinyur Florentinus Sului Hajang Hau MSF wafat mendadak di Rumah Sakit Mendistra Jakarta, Kamis (18/7/2013) sekitar pukul 19.45 WIB, dalam usia 64 tahun.

Kepala Gereja Katolik se-Kalimantan Timur itu diduga terkena serangan jantung. Umat, biarawan dan biarawati berdoa di hadapan jasad Mgr Sului di kapel Rumah Duka RS St Carolus, Jakarta dan akan diterbangkan ke Balikpapan, Jumat (19/7/2013) pukul 24.00 WIB.

Seperti diketahui,  pengurus dan umat Keuskupan Agung Samarinda Kamis tadi malam langsung mengadakan Misa Arwah di Katolik Center Keuskupan Agung Samarinda Jl DI Panjaitan.

Ekonom Keuskupan Agung Samarinda, Pastor Hendrikus Nuwa mengatakan,  Senin (15/7), Uskup Sului berangkat ke Jakarta untuk operasi katarak. Setelah operasi selesai, ternyata penyakit jantung yang sudah diderita kambuh. Dan rencananya akan dilanjutkan dengan katerisasi jantung. Namun belum sempat operasi dilakukan, Uskup sudah meninggal dunia.

Dijadwalkan, jenazah Uskup Sului akan tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan pada Sabtu (20/7) sekitar pukul 03.00 pagi dan langsung diberangkatkan ke Samarinda. Misa pemakaman akan dilakukan di Katedral Samarinda Jl Sudirman. Rencananya, Uskup kelahiran Tering, Kutai Barat 11 Desember 1948 ini akan dikebumikan di pemakaman Katolik di Sungai Siring Samarinda.

Uskup Sului sudah mengabdi sebagai imam sejak 15 Februari 1976. Diangkat menjadi Uskup 26 Juli 1993,  menerima tahbisan Uskup pada 21 November 1993.  Menjadi Uskup Agung pada  29 Januari 2003. Uskup Sului merupakan Uskup Agung ke III di Keuskupan Agung Samarinda.

Penulis: Domu D. Ambarita
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved