Budiman Sudjatmiko Tidak Bercita-cita Menjadi Presiden

Budiman mengaku, sejak awal terjun ke dunia politik tujuannya bukan untuk menjadi presiden.

Budiman Sudjatmiko Tidak Bercita-cita Menjadi Presiden
Muhammad Zulfikar/Tribunnews.com
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko saat peluncuran buku pertamanya berjudul Anak-anak Revolusi di Kawasan Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagian besar politisi tentu memiliki cita-cita dapat meraih posisi tertinggi yaitu menjadi presiden. Namun, tidak untuk Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko.

Budiman mengaku, sejak awal terjun ke dunia politik tujuannya bukan untuk menjadi presiden.

"Para politisi mungkin cita-citanya ingin menjadi presiden. Saya tidak bercita-cita menjadi presiden," kata Budiman di Kawasan Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2013).

Budiman menuturkan, ia dapat melihat seseorang yang berambisi menjadi presiden. Ia menjelaskan, pernah suatu ketika dalam sebuah diskusi di Universitas Gadjah Mada pada tahun 1995 ada seorang Danrem yang mengeluarkan pendapat.

"Dari gaya Danrem itu bicara saya bisa lihat dia berambisi menjadi presiden," ujarnya.

Lebih lanjut Budiman menjelaskan, jika menjadi presiden adalah cita-cita tertinggi seseorang maka setelah orang itu tidak menjabat sebagai penguasa tidak ada tujuan hidupnya lagi. Menurutnya, presiden setelah tidak lagi menjabat hanya bisa menikmati hidup.

"Karena cita-cita tertingginya sudah tercapai. Setelah lepas jabatan sebagai presiden, orang seperti tidak memiliki passion dalam hidup," ucapnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Willy Widianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help