Calon Panglima TNI

Fadli Zon Sebut Ini yang Harus jadi Prioritas Panglima Baru

Adapun menurut Fadli prioritas tugas Hadi apabila resmi dilantik sebagai panglima yakni memperkuat pertahanan

Fadli Zon Sebut Ini yang Harus jadi Prioritas Panglima Baru
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
Calon Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersiap mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di Komisi I, gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (6/12/2017). Marsekal Hadi Tjahjanto diajukan Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang memasuki masa pensiun. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon yakin bahwa Marsekal Hadi Tjahjanto sudah teruji untuk menjadi Panglima TNI.

Hadi sudah teruji sebagai Kepala Staf Angkatan Udara, sehingga komisi 1 DPR RI menyetujui usulan Presiden.

"Saya yakin sih memang panglima TNI itu adalah orang yang sudah teruji karena persyaratannya banyak," ujar Fadli di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis, (7/12/2017).

Adapun menurut Fadli prioritas tugas Hadi apabila resmi dilantik sebagai panglima yakni memperkuat pertahanan di Laut Cina Selatan.

"Juga separatisme dan juga berbagai isu lain yg mungkin di luar satu ancaman konvensional dan semakin banyak karena globalisasi, dan lain lain," katanya.

Persetujuan Marsekal Hadi sebagai Panglima TNI yang baru, menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan pensiun Maret mendatang akan dibacakan dalam paripurna, siang ini.

Untuk waktu pelantikan sendiri, Fadli menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah, apakah harus dipercepat atau tidak.

"Saya pikir itu hak dari pemerintah ya tapi kan sebagaimana hal disampaikan oleh panglima sekarang Pak Gatot itu juga ingin ada proses yang cepat, tidak ada masalah itu kan sifatnya teknis saja. Artinya kalau dilakukan setelah ada persetujuan dari DPR juga langsung itu tidak ada masalah," katanya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help