PPP Resmi Usung Djarot - Sihar Sitorus di Pilgub Sumut

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya mengusung Djarot Saiful Hidayat-Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus dalam Pilgub Sumatera Utara.

PPP Resmi Usung Djarot - Sihar Sitorus di Pilgub Sumut
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan Bacagub Cawagub Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat (kanan) dan Sihar Pangaribuan Sitorus (kiri) saat acara pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018). PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan TB Hasanuddin dan Irjen Pol Anton Charliyan sebagai bacagub-cawagub Jawa Barat, pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen sebagai bacagub-cawagub Jawa Tengah, pasangan Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas sebagai bacagub-cawagub Sumatera Selatan, pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangaribuan Sitorus sebagai bacagub-cawagub Sumatera Utara, pasangan Karolin Margret Natasha dan Suryadman Gidot sebagai bacagub-cawagub Kalimantan Barat, dan Irjen Pol Safaruddin sebagai cagub Kalimantan Timur pada Pilgub 2018. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya mengusung Djarot Saiful Hidayat-Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus dalam Pilgub Sumatera Utara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani.

Arsul menuturkan, keputusan mengusung Djarot-Sihar diambil pada pagi ini.

Baca: Ini Sikap Menteri Rini Terkait Soal Konsep TOD Tanah Abang

"Pagi tadi kita mengambil keputusan mengusung pasangan Djarot-Sihar. Kita melengkapi pasangan Djarot-Sihar di Sumut," kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Arsul menuturkan, pihaknya mendukung Djarot-Sihar tak lepas dari adanya kerja sama yang terbangun dengan PDI Perjuangan di Jawa Tengah.

Baca: Sandiaga Sudah Antisipasi Pengembalian Dana Pengembang Jika Cabut HGB Pulau Reklamasi

Menurutnya, PPP mendapatkan posisi bakal calon wakil gubernur di Jawa Tengah yang mendampingi politikus PDI Perjuangan Gajar Pranowo.

"Sumut menjadi dinamika terakhir di PPP karena di satu sisi PPP dengan PDIP sepakat di Jateng. PPP mendapatkan posisi cawagub di Jateng," tandasnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help