Uji Coba Stadion GBK, Menteri PUPR Main Bola

Renovasi stadion Gelora Bung Karno (GBK) telah selesai 100 persen. Sebelum diresmikan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama

Uji Coba Stadion GBK, Menteri PUPR Main Bola
TRIBUNNEWS.COM
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai Uji Coba Stadion GBK 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Renovasi stadion Gelora Bung Karno (GBK) telah selesai 100 persen. Sebelum diresmikan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama PT Adhi Karya (persero) melakukan uji coba.

Dalam uji coba stadion GBK, Kementerian PUPR dan Adhi Karya melakukan pertandingan sepak bola. Baik pejabat Kementerian PUPR dan direksi perseroan ambil bagian dari pertandingan persahabatan tersebut.

Baca: Uji Coba Sukses, Lampu Stadion GBK Tidak Menghasilkan Bayangan

Pertandingan dimulai pukul 19.00 WIB, Kamis (11/1/2018). Tim Kementerian PUPR mengenakan baju seragam warna kuning, sedangkan Adhi Karya memakai warna merah.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membuka pertandingan dengan kick-off dari tengah lapangan. Basuki yang mengenakan seragam kuning dan celana olahraga panjang biru pada babak pertama hanya main lima menit.

Walaupun tidak ada masyarakat yang menonton, tetapi kedua tim tetap semangat menggiring dan menendang bola. Sorak sorai antara kedua pendukung tim bergema di stadion yang memiliki 600 lampu pascarenovasi.

Baca: Ditangkap, Fredrich Yunadi Tiba di Kantor KPK

Gol pertama diciptakan oleh tim Kementerian PUPR. Anggoro berhasil merobek gawang kubu Adhi Karya pada menit 10 babak pertama.

"Goooool"," teriak Basuki dari bangku kursi cadangan.

Pasca gol pertama, Adhi Karya ingin mengejar ketertinggalan. Walaupun Adhi Karya berhasil mencetak dua gol, namun tim Kementerian PUPR menutup babak pertama dengan empat gol.

Pada babak kedua, para pejabat Kementerian PUPR dan Adhi Karya mulai terlihat lelah. Meski pertandingan hanya berlangsung 30 menit, tetapi luas lapangan GBK memang menguras tenaga para pemain.

Sekitar menit ke 55, Menteri Basuki kembali masuk ke rumput hijau. Pada saat itu skor telah unggul Kementerian PUPR dengan 5-3.

Saat wasit membunyikan peluit, skor tidak berubah. Hal itu membuat tim Kementerian PUPR menang atas tim Adhi Karya dengan selisih dua gol.

Penulis: Ade Mayasanto
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved