Uji Coba Sukses, Lampu Stadion GBK Tidak Menghasilkan Bayangan

Pemerintah kabinet kerja berhasil menyelesaikan renovasi stadion Gelora Bung Karno (GBK) Pada Minggu (14/1/2017). Stadion akan diresmikan oleh Preside

Uji Coba Sukses, Lampu Stadion GBK Tidak Menghasilkan Bayangan
TRIBUNNEWS.COM
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah kabinet kerja berhasil menyelesaikan renovasi stadion Gelora Bung Karno (GBK) Pada Minggu (14/1/2017). Stadion akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku terkesima dengan renovasi stadion GBK. Pasalnya dari segi tata cahaya saja tidak menghasilkan bayangan, karena lampu yang terpasang ada 600 buah mengelilingi stadion GBK.

"Kalau berdiri di tengah nggak ada bayangan. Semua kena cahayanya. Itu salah satu kelebihannya," ujar Basuki di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Baca: PPC Single Ketiga Ruri Repvblik

Basuki mengakui pihak Panasonic yang memasang lampu tersebut. Sistem tata cahaya yang ada di stadion GBK kata Basuki adalah yang terbaik di dunia saat ini.

"Saya kira gini kalau lighting (lampu) ya saat ini the best In the world, terbaik di dunia saat ini," kata Basuki.

Basuki menambahkan tata cahaya yang bisa mengalahkan stadion GBK nantinya hanya berasal dari Jepang. Hal itu kata Basuki bisa dibuktikan saat Jepang menjadi tuan rumah di 2020.

Baca: Jangan Sampai Karena Isu Impor Beras, Harga dari Petani Rusak kata Moeldoko

"Nanti kita akan dikalahkan Tokyo 20-20. Tapi yang sekarang ini katanya kita yang terbaik," papar Basuki.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help