Pilpres 2019

Nasdem Yakin Jokowi Menang di Pilpres 2019, Syaratnya Harus Duet dengan Mahfud MD

Sebelumnya Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan ada 10 nama cawapres Jokowi yang terus dimatangkan dalam beberapa hari terakhir ini.

Nasdem Yakin Jokowi Menang di Pilpres 2019, Syaratnya Harus Duet dengan Mahfud MD
Mahfud MD 

Laporan Wartawan Tribunnews,‎ Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD saat ini santer disebut sebagi calon kuat pendamping Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019. Mahfud dinilai unggul sebagai Cawapres karena berasal dari luar Parpol.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Jenderal NasDem Johnny Plate mengatakan Mahfud MD sangat ideal untuk menjadi Cawapres Jokowi. Mahfud merupakan tokoh nasional yang selama ini dikenal cukup tegas saat menjadi Ketua MK.

"Seorang mahaguru yang selama ini mengikuti kebijakan Presiden Jokowi. Pak Mahfud baik lah,” kata Johnny Plate, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Sementara itu anggota Dewan Pakar Partai Nasdem, Taufiqulhadi mengatakan meski sebagai tokoh non Parpol, Mahfud MD dinilai dapat meningkatkan elektabilitas Jokowi pada Pemilu mendatang.

Selain sebagai akademisi Mahfud memiliki jaringan ke tokoh dan Organisasi islam.

Baca: Maklumat Pelayaran Dikeluarkan, Nahkoda Diminta Tunda Pelayaran Saat Cuaca Ekstrem

“Pak Mahfud dekat dengan semua kalangan. Kami punya keyakinan, siapapun lawannya, calon kami akan menang,” katanya.

Taufiqulhadi berharap Jokowi memilih Cawapres dari luar parpol. Agar partai pengusung Jokowi di Pilpres 2019 tetap solid.

Baca: Varian Terbaru Mitsubishi Xpander Siap Meluncur di GIIAS 2018

“Partai-partai itu enggak perlu mengajukan kader untuk cawapres Pak Jokowi, menurut saya biarkan figurnya dari non-parpol saja,” kata dia.

Sebelumnya Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan ada 10 nama cawapres Jokowi yang terus dimatangkan dalam beberapa hari terakhir ini.

Ke-10 nama tersebut yakni Mahfud MD, Moeldoko, Susi Pudjiastuti, Sri Mulyani, Chaerul Tanjung, Ma'ruf amien, Din Syamsuddin, Airlangga Hartarto, Romahurmuziy dan Muhaimin Iskandar.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help