Sambangi Ambon, Ribuan Anak-Anak Minta Hadiah ke Ibu Negara Iriana

Suasana kian heboh ketika Iriana berujar bakal membagikan dua buah laptop khusus bagi anak-anak SMP.

Sambangi Ambon, Ribuan Anak-Anak Minta Hadiah ke Ibu Negara Iriana
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Ibu Negara, Iriana Jokowi 

TRIBUNNEWS.COM, MALUKU - ‎Ibu Negara, Iriana Jokowi bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) melakukan kunjungan kerja ke Maluku, Selasa (19/2/2019).

Tiba di Ma‎luku, Iriana dan rombongan langsung menuju ke Islamic Center untuk menghadiri acara Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pornografi, Hoaks, Bullying serta Peduli Kebersihan dan Lingkungan pada 1000 siswa SD dan SMP sekota Ambon.

Masuk ke aula Islamic Center, Iriana disambut meriah oleh anak-anak yang sudah menanti kehadirannya sedari pagi. Ucapan terima kasih hingga sambutan selamat datang menggema memenuhi isi ruangan.

"Senang gak ada Ibu? ," tanya Iriana.

Sontak anak-anak itu mengaku senang dan mengucapkan selamat datang pada Iriana dan rombongan OASE-KK di tanah Ambon.

"Selamat datang Ibu, kami menunggu ibu dari tadi. Kami ingin hadiah," teriak anak-anak.

Merespon itu, Iriana menjelaskan pada anak-anak bahwa dirinya memang menempuh perjalanan jauh untuk bisa menginjakkan kaki di Ambon.

"Apa kabar? Sudah menunggu lama ya? Tadi ibu berangkat dari Bogor jam 7 pagi sampai disini siang. Tapi lelahnya hilang karena ketemu anak-anak yang hadir disini," ‎kata Iriana.

Baca: Airlangga Optimis Provinsi NTB Jadi Lumbung Suara Partai Golkar dan Jokowi

Usai menyapa anak-anak, Iriana‎ disugukan lagu-lagu khas daerah Ambon seperti Sayangkene hingga Tanase dari siswa-siswa Ambon yang kerap berlomba mengharumkan nama bangsa hingga ke kancah internasional.

Lanjut, Iriana dan rombongan OASE-KK berbaur dengan anak-anak bernyanyi dan mengkampanyekan Gerakan Cuci Tangan Secara Benar yang terdiri dari enam langkah.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved