FKUB Siap Bantu Tangkal Hoaks dan Fitnah

Ida mengaku pihaknya siap membantu menangkal hoaks dan fitnah yang bisa menimbulkan perpecahan bangsa.

FKUB Siap Bantu Tangkal Hoaks dan Fitnah
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Ketua Umum FKUB Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet usai bertemu Presiden Jokowi di Komplek Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berkesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi, di Kompleks Istana Kepresidenan, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019).

Usai pertemuan pengurus FKUB tingkat provinsi dengan Jokowi yang berlangsung tertutup tersebut, Ketua Umum FKUB Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet mengatakan dalam pertemuan Jokowi menyinggung soal hoaks dan fitnah.

Menyikapi itu, Ida mengaku pihaknya siap membantu menangkal hoaks dan fitnah yang bisa menimbulkan perpecahan bangsa.

"Itu semua hoaks fitnah-fitnah yang tidak masuk nalar, itu juga (menjadi) arahan presiden. Kami siap untuk menangkal meluruskan segala berita yang tidak masuk akal, fitnah, hoaks," tegas Ida di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Ida menambahkan pihaknya juga bersyukur memiliki pemimpin seperti Jokowi yang mampu menjaga kerukunan umat beragama selama empat tahun kepemimpinan periode pertama.

Baca: Komnas HAM Nilai Maruf Amin dan Sandiaga Uno Belum Mengeksplorasi Gagasan

Ida dan seluruh pengurus FKUB mendoakan agar Presiden Jokowi tetap diberikan kesehatan untuk melanjutkan pembangunan-pembangunan.

Terakhir, Ida menambahkan pihaknya siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2019, baik pemilihan legislatif maupun presiden, pada 17 April 2019.

Dia mengimbau masyarakat tidak terbelah meskipun berbeda pilihan dalam pesta demokrasi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved