Pilpres 2019

Jelang Debat Nanti Malam Tim Panelis Dikarantina

selama kepemimpinannya merupakan bukti keberhasilan Jokowi mengelola perekonomian Indonesia.

Jelang Debat Nanti Malam Tim Panelis Dikarantina
Kompas.com/ Akbar Bhayu Tamtomo
Jelang debat kelima Pilpres 2019 yang akan jadi debat terakhir Jokowi-Ma'ruf vs Prabowo-Sandi, Sabtu (13/4/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat terakhir calon presiden dan wakil presiden pilpres 2019, di Hotel Sultan, hari ini Sabtu (13/4/2019). Komisioner KPU, Viryan Aziz mengatakan, persiapan pihaknya berjalan lancar dan mantap.

Ia mengatakan, KPU menggelar tiga kali gladi bersih yang dilakukan sejak siang dan malam hari kemarin, dilanjutkan hari ini pukul 13.00 WIB. "Debat sudah siap, siang gladi bersih. 3 kali persiapan supaya mantap," ujarnya.

Dirinya melanjutkan, pertanyaan untuk para peserta debat juga telah dipastikan keamanannya. "Ya iya dong (aman) kan diberikan jelang debat dan tim panelis yang menyusun juga dikarantina," jelas Viryan.

Dirinya berharap pada debat pamungkas yang mengangkat tema Ekonomi, Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, dan Industri, kedua pasangan dapat menyampaikan visi misi serta program sekonkret mungkin.

"Mudah-mudahan debat berjalan sesuai harapan banyak pihak ini debat pamungkas, debat terakhir, kami berharap kedua pasangan menyampaikan visi misi program yang dapat menyakinkan 129 juta pemilih," kata dia.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Maruarar Sirait menegaskan, calon presiden nomor urut 01 Jokowi siap tampil dalam debat kelima calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019. Menurut lelaki yang akrab disapa bang Ara itu, Jokowi telah mengelola perekonomian Indonesia secara baik.

Ia mencontohkan penurunan angka kemiskinan yang cukup signifikan, selama kepemimpinannya merupakan bukti keberhasilan Jokowi mengelola perekonomian Indonesia.

Baca: PoliticaWave Tangkap Percakapan Netizen Seputar Jokowi-Prabowo, Ini Hasilnya

"Saya pikir bagus sekali, kita sudah melihat bahwa pak Jokowi soal ekonomi ini, dia background-nya pengusaha. Secara ekonomi, sudah banyak perbaikan di negara kita. Kita sudah tahu, angka kemiskinan menurun," kata Maruarar Sirait.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akan membacakan isu-isu penting terkait perekonomian Indonesia saat debat capres kelima. "Pada debat terakhir besok, kami akan sampaikan referendum ekonomi. Kami akan bacakan isu-isu terkait perekonomian Indonesia saat ini," kata Sandi.

Menurut Sandi, beberapa hal penting yang perlu disampaikan yaitu terkait pertumbuhan ekonomi yang belum mencapai target. Dimana saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia baru mencapai lima persen, padahal target pemerintah ada di angka tujuh persen.

"Ini yang membuat kita terenyuh. Empat tahun lalu pemerintah menargetkan pertumbuhan mencapai tujuh persen, tapi realisasinya hanya lima persen," ujar Sandiaga.

Baca: Para Pendukung Jokowi- Maruf Amin Mulai Padati Kawasan Stadion Gelora Bung Karno

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved