Dewan Pengurus KORPRI Setjen MPR RI 2019-2024 Dikukuhkan

Pengukuhan tersebut dipimpin oleh Ketua I Dewan Pengurus Nasional KORPRI, Reydonnyzar Moenek didampingi Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono.

Dewan Pengurus KORPRI Setjen MPR RI 2019-2024 Dikukuhkan
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Sekretariat Jenderal MPR RI masa bakti 2019-2024 di Ruang Delegasi lantai Plaza Nusantara V lantai 2 MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sekretariat Jenderal MPR RI resmi dikukuhkan.

Pengukuhan tersebut dipimpin oleh Ketua I Dewan Pengurus Nasional KORPRI, Reydonnyzar Moenek didampingi Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono.

Acara tersebut digelar di Ruang Delegasi lantai Plaza Nusantara V lantai 2 MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

"Saya Ketua I Dewan Pengurus KORPRI Nasional mengukuhkan Dewan Pengurus KORPRI Sekretariat Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat masa bakti 2019-2024," ucap Reydonnyzar.

Dalam sambutannya, Donny, sapaan akrabnya mengatakan pentingnya keberadaan KORPRI dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca: Pesan Jokowi untuk Kopassus yang Ulang Tahun Ke-67

"Kenapa perlu dikukuhkan? karena untuk menjamin efektivitas dan keberadaan maupun eksistensi dari pada KORPRI yang merupakan korps perekat tiga pilar yang tak kalah pentingnya dalam menumbuhkan kembangkan demokrasi mempertahankan persatuan dan kesatuan," ucapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekjen MPR RI Ma'ruf Cahyono mengatakan pemilihan pengurus KORPRI Setjen MPR dilakukan dengan mekanisme musyawarah.

Baca: Ketika Panglima TNI Bangun dari Duduk, Sambut Salam Hormat Prabowo Subianto

Hal itu sejalan dengan pengamalan sila keempat yakni "kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan".

"Mudah-mudahan KORPRI periode 2019-2024 bisa memenuhi harapan dari seluruh anggota KORPRI. Perlu saya laporkan pada Bapak Ketua bahwa pemilihan pengurus KORPRI di MPR ini dilakukan secara musyawarah jadi enggak ada voting-voting," jelasnya.

"Dan mudah-mudahan tentu pelaksanaan dari nilai nilai Pancasila tentu akan terus kita jaga, kita rawat dan kita jabarkan setidaknya dimulai dari hal yang sederhana," imbuhnya.

Dengan pengukuhan tersebut, Ma'ruf Cahyono berharap kepengurusan yang baru dapat membawa KORPRI ke arah yang lebih baik lagi.

"InsyaAllah mudah-mudahan yang duduk dalam kepengurusan adalah para aparatur sipil negara yang memiliki komitmen memiliki visi ke depan agar visi misi KORPRI dan khususnya juga visi misi Setjen MPR RI bisa terwujud dengan seluruh program-program yang akan terus kita inovasi kita kreatifkan untuk mewujudkan harapan kita semua," pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah Dewan Pengurus KORPRI Sekretariat MPR RI yang dilantik hari ini sebanyak 16 orang yang diketuai oleh Tugiyana.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved