Pilpres 2019

Tim Prabowo-Sandi Input C1 di Kedai Kopi, Kubu Jokowi-Ma'ruf di Hotel

Hanya satu hari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga melakukan input formulir C1 di Hotel Ambhara Jakarta, yakni pada (17/4/2019).

Tim Prabowo-Sandi Input C1 di Kedai Kopi, Kubu Jokowi-Ma'ruf di Hotel
Wartakota/Nur Ichsan
CEK KUALITAS KOTAK SUARA - Petugas PPK Tambora Jakarta Barat, melakukan perakitan dan pengecekan kualitas kotak suara yang baru saja mereka rakit secara bergotong royong, Selasa (19/3/2019). Menurut Ketua PPK Tambora, Tb Mahfudin, setelah dirakit kemudian kotak suara sebanyak 3024 unit ini akan melalui proses, pengesetan logistik (surat suara, atk, formulir c1, plano, alat pencobosan dll), kemudian dilakukan penyegelan, dan pendistribusian kotak suara ke PPS yang ada di 11 kelurahan yang meliputi 756 TPS, yang akan berlangsung pada tanggal 14, 15, dan 16 April 2019. (Warta Kota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hanya satu hari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga melakukan input formulir C1 di Hotel Ambhara Jakarta, yakni pada (17/4/2019).

Setelah itu mereka melakukan pengunggahan data C1 yang tersebar di beberapa tempat.

Hal itu dijelaskan oleh Direktur Relawan BPN, Ferry Mursyidan Baldan yang membenarkan pihaknya saat ini melakukan input di beberapa tempat.

"Iya kemarin itu hanya satu hari saja. Malam selesai karena ingin mengetahui hitung cepat. Sekarang, kita ada di beberapa tempat untuk input C1," jelasnya kepada Tribun di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jakarta, Selasa (23/4)

Alasannya, kata Ferry, karena formulir C1 plano tersebut adalah hal yang krusial bagi penghitungan suara.

Baca: BPN Sebut Real Count Prabowo-Sandi Dipusatkan di DPP Gerindra, Petugas Ungkap Fakta Berbeda

Terlebih, melakukan input data harus benar-benar fokus dan tidak enak apabila ada orang yang lalu lalang, mengganggu konsentrasi relawan yang bekerja.

"Kalau di ruangan besar begitu, tidak kondusif lah. Jadi, ada beberapa tempat untuk unggah dan juga penyimpanan. Di sekitar sini juga ada," ungkap dia.

Saat ditanya mengenai lokasi persisnya, Ferry meminta kepada Tribun untuk tidak mempublikasi karena ada beberapa pertimbangan.

Baca: KPU Diminta Rekapitulasi Ulang Berbasis C1 Plano

Namun demikian, dia menjelaskan bahwa banyak relawan dan juga partai politik pendukung memiliki data yang nantinya juga akan membantu proses penghitungan C1.

"Partai pendukung punya masing-masing. Relawan juga ada sendiri-sendiri, kita juga punya sendiri. Nanti ini akan saling mengisi," imbuh dia.

Halaman
1234
Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved