Lebaran 2019

Kemenkeu Pastikan THR untuk PNS dan TNI/Polri Serta Pensiunan Dibayar Sesuai Jadwal

Kementerian Keuangan memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 2019 untuk PNS dan TNI/Polri akan cair pada akhir Mei nanti.

Kemenkeu Pastikan THR untuk PNS dan TNI/Polri Serta Pensiunan Dibayar Sesuai Jadwal
Tribunnews.com/Hendra Gunawan
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kementerian Keuangan memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 2019 untuk PNS dan TNI/Polri akan cair pada akhir Mei nanti.

Nufransa Wira Sakti, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan RI dalam rilisnya mengatakan, mengingat jadwal libur hari raya Idul Fitri tahun 2019 yang dimulai sejak tanggal 1 sampai dengan 7 Juni 2019 maka hari efektif kerja untuk pembayaran THR adalah bulan Mei tahun 2019. 

"Penetapan aturan berupa PP dan PMK idealnya paling lambat dilakukan bulan April tahun 2019 agar proses pembayaran THR tahun 2019 dapat dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri," tulis Nufransa dalam rilisnya, Rabu (8/5/2019).

Baca: Satu Lagi Keampuhan Berpuasa, Bisa Kembangkan Otak Depan

Baca: Arus Mudik: Sistem One Way Akan Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek Sampai Brebes Barat

Baca: Banyak Ulama Minta Menyimpan Rambut Nabi Muhamma SAW, Opick Bingung Mengapa Dirinya Dipilih

Ditambahkannya, sebagai mana diketahui, pada bulan April tahun 2019 akan diselenggarakan kegiatan nasional yaitu pemilu anggota DPR/D dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden.

Penyusunan PP mengenai pemberian THR diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Diperlukan percepatan dalam proses penyusunan PP tersebut agar penetapannya dapat dilakukan pada bulan April tahun 2019.

Dengan demikian, pembayaran THR tahun 2019 diharapkan dapat dilaksanakan tepat waktu yaitu pada bulan Mei tahun 2019 sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved