GIIAS 2017

Penginden Jimny 4x4 Generasi Ketiga 200 Orang, Tapi Suzuki Hanya Akan Jual Limited Edition 88 Unit

Suzuki Jimny yang didatangkan ke Indonesia ini sepenuhnya merupakan produk completely built up (CBU) dari Suzuki Jepang.

Penginden Jimny 4x4 Generasi Ketiga 200 Orang, Tapi Suzuki Hanya Akan Jual Limited Edition 88 Unit
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Suzuki Jimny 4x4 saat diluncurkan di hari ketiga GIIAS 2017, Sabtu (12/8/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya secara eksklusif menghadirkan generasi terbaru mobil off-road 4x4 legendaris di Indonesia Suzuki Jimny melalui prosesi peluncuran di hari ketiga GIIAS 2017, Sabtu (12/8/2017) petang.

Jimny pertama kali meluncur di pasar Indonesia tahun 1979. Generasi pertama mobil 4x4 ini dipasarkan sampai akhir 1980-an. Setelah itu, Suzuki Indonesia meluncurkan Suzuki Jimny 4x4 generasi kedua dan dipasarkan sampai tahun 1990-an.

Setelah itu, Suzuki tak memasarkan lagi Jimny 4x4.

Mobil ini memiliki penggemarnya yang sangat fanatik di Indonesia. Karena itu, kerinduan pada mobil 4x4 yang kompak ini membuncah kuat di kalangan pecintanya di Tanah Air.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kemudian memperkenalkan Jimny 4x4 generasi ketiga di ajang GIIAS 2016 untuk mengetes respon pasar.

Saat mobil ini diperkenalkan setahun lalu di GIIAS 2016, komunitas pecinta Jimny ngumpul dan berkesempatan melihat dari dekat sosok Suzuki Jimny 4x4 di booth Suzuki.

PT SIS kemudian membuka inden. Inden yang masuk ternyata mencapai 200 unit.

"Pesanan yang masuk sampai saat ini mencapai 200 unit. Tapi untuk saat ini unit Jimny 4x4 Limited Edition yang kita siapkan hanya 88 unit," ungkap Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales dalam konferensi pers usai peluncuran.

Suzuki Jimny yang didatangkan ke Indonesia ini sepenuhnya merupakan produk completely built up (CBU) dari Suzuki Jepang. 

Jimny 4x4 generasi ketiga masih tetap menawarkan karakteristik kuat untuk menaklukkan medan off-road. Suzuki banyak melakukan pembaruan pada Suzuki Jimny generasi ketiga ini untuk menjawab fungsi Sport Utility Vehicle (SUV) untuk penggunaan sehari-hari pemiliknya.

Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 285.000.000 untuk tipe A/T dengan harga on the road Jabodetabek dalam dua pilihan warna, yakni Superior White dan Bluish Black 3.

"Hanya ada dua pilihan warna untuk Jimny Limited Edition ini dan hanya ada di Jimny yang dipasarkan di Indonesia," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help