Giliran Kota Manado Tuan Rumah Kontes Mengemudi Aman Truk Hino Dutro

Seperti penyelenggaraan di kota-kota lainnya, Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 berlangsung dua tahapan dalam 2 hari penyelenggaraan.

Giliran Kota Manado Tuan Rumah Kontes Mengemudi Aman Truk Hino Dutro
HANDOUT
Kota Manado merupakan kota kelima penyelenggaraan Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kota Mandi menjadi kota kelima penyelenggaraan kontes Hino Dutro Safety Driving Competition yang diselenggarakan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan mitra dealer resmi lokal wilayah Sulawesi Utara, PT Nenggapratama Internusantara (NPI).

Kompetisi ini digelar pekan lalu di kawasan Megamas, Jl Piere Tendean Boulevard, Kota Manado, dengan peserta 60 pengemudi dari customer Hino dari berbagai bidang usaha di Sulawesi Utara.

Seperti penyelenggaraan di kota-kota lainnya, Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 berlangsung dua tahapan dalam 2 hari penyelenggaraan.

Pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas.

Di hari kedua, 10 pengemudi terbaik hasil seleksi hari pertama menjalani tes praktik. Antara lain berupa zig-zag forward dan backward serta reverse parking.

Hino Dutro Safety Driving Competition
Tes parkir mundur di kegiatan Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 di Kota Manado.

Tampil sebagai pemenang di ajang yang mengangkat tema 'Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya' ini adalah Melcky Olii dari PT Kawanua Bunaken sebagai juara pertama, dan Denny W Alow dari PT Rajawali Lintas Abadi sebagai juara 2 dan disabet oleh Wensi Tiwow dari UD Virginia Tomohon juara 3.

Baca: Pelatihan Safety Driving Jasa Marga untuk Sopir Bus dan Truk

Baca: Paradise Paper Menyebut Nama Prabowo, Mamiek dan Tommy Soeharto

Baca: BPJS Kesehatan Defisit Rp 9 Triliun, Sri Mulyani Minta Pemda Ikut Urunan

"Acara ini juga menambah wawasan saya. Saya jadi mengerti bagaimana cara mengemudi yang aman dan selamat sampai tujuan. Semoga acara ini dapat diadakan kembali dan menciptakan driver Hino yang handal," kata Melcky Olii, sang juara pertama.

Menurut Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki lewat kegiatan semacam ini pihaknya ingin menjadikan para pengemudi truk sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan terus membudayakan keselamatan.

Hino Dutro Safety Driving Competition
Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 di Kota Manado diikuti 60 pengemudi.

"Melalui kegiatan ini kami ingin kebiasaan sehari – hari seperti para pengemudi mengecek terlebih dahulu kendaraan sebelum menggunakannya, mempergunakan perlengkapan keselamatan dalam setiap berkendaraan dijalankan oleh mereka," kata Hiroo Kayanoki.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help