Pilpres 2019

Wajah Prabowo Berseri-seri Usai Satu Jam Bertemu Sri Sultan dan GKR Hemas di Bangsal Kepatihan

Kepada wartawan yang menemuinya di gerbang Kepatihan, Prabowo mengatakan dirinya mendapatkan sejumlah pesan penting dari Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Wajah Prabowo Berseri-seri Usai Satu Jam Bertemu Sri Sultan dan GKR Hemas di Bangsal Kepatihan
ISTIMEWA
Capres Prabowo Subianto didampingi Mbak Titiek serta Ketua BPN Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso dan Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarno Putri bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X di kompleks Kepatihan, Istana Yogyakarta, Senin (8/4/2019). Sri Sultan menyambut Prabowo dan rombongan didampingi Gus Ratu Hemas. Pertemuan berlangsung akrab selama sekitar satu jam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wajah Calon Presiden Prabowo Subianto terlihat sumringah dan berseri-seri begitu keluar dari ruangan pertemuan di Bangsal Kepatihan usai sekitar satu jam lamanya bertemu Ngarso Dalem, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Minggu (8/4/2019) siang, sebelum melakukan kampanye akbar di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Ada apa gerangan?

Kepada wartawan yang menemuinya di gerbang Kepatihan, Prabowo mengatakan dirinya mendapatkan sejumlah pesan penting dari Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Di pertemuan itu, Sri Sultan menyampaikan sejumlah pesan kepada dirinya agar selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika.

Pesan Sri Sultan lainnya kepada Prabowo, agar dia kelak membentuk pemerintahan yang efektif dan dapat mengembalikan kejayaan Indonesia kelak jika dia mendapat mandat rakyat menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Baca: 15 April 2019 Tanggal Keramat Iwan Fals Tentukan Pilihan Jokowi atau Prabowo, Begini Faktanya

Pertemuan antara Sri Sultan dengan Prabowo Subianto dan rombongan berlangsung selama satu jam. Atmosfer pertemuan penuh dengan suasana yang sangat santai dan diwarnai guyon.

Karenanya, wajah Prabowo terlihat berseri-seri ketika keluar ruangan pertemuan. 

Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X secara khusus berpesan kepada Capres Prabowo Subianto agar menjaga NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika jika kelak terpilih menjadi Presiden RI.

Baca: Didampingi Mbak Titiek, Prabowo Subianto Satu Jam Bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X

“Saya hari ini akan berkampanye di Yogya, jadi saya sowan dan sekaligus kulonuwun kepada Ngarso Dalem Sri Sultan,” ujar Prabowo Subianto kepada wartawan.

Selama menemui Prabowo di Bangsal Kepatihan, Sri Sultan ditemani sang istri, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas. Prabowo mengenakan busana safari warna krem dan berpeci.

Baca: Kampanye Akbar di Gelora Bung Karno, Sandiaga Uno Kutip Sajak Proklamator Bung Hatta

Sementara Prabowo didampingi Ketua BPN Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarno Putri, dan Titiek Soeharto. 

Sejumlah tokoh lain yang terlihat mendampingi Prabowo antara lain politisi Partai Gerindra Adhyaksa Dault, serta tokoh senior di jajaran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yogyakarta, Syukri Fadholi.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved