Ada Polisi Kita, Masyarakat Buat Laporan Tak Harus ke Kantor

Kapolri Tito Karnavian mengatakan adanya aplikasi Polisi Kita tak perlu masyarakat yang membuat laporan harus ke kantor polisi.

Ada Polisi Kita, Masyarakat Buat Laporan Tak Harus ke Kantor
Surya/Fatkhul Alamy
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal menerima penghargaan yang diberikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Jakarta, Rabu (25/1/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian mengatakan adanya aplikasi Polisi Kita tak perlu masyarakat yang membuat laporan harus ke kantor polisi.

"Aplikasi ini akan dipergunakan ketika masyarakat merasa tidak aman. Jadi tidak perlu repot datang ke kantor polisi untuk menunggu berjam-jam," ujar Tito usai peluncuran aplikasi Polisi Kita di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (5/2/2017).

Petugas kepolisian juga akan datang lebih cepat bila masyarakat melaporkan peristiwa lewat aplikasi. Tito berharap pelayanan kepolisian lebih bagus ke depannya.

"Saya sampaikan apresiasi tinggi untuk launching aplikasi Polisi Kita karena sistem akan terintegrasi ke seluruh satuan di Polda. Sistem aplikasi ini akan membawa perubahan di Polda Sumut," kata dia.

Ia mengklaim, Presiden Joko Widodo memerintahkan agar pelayanan publik harus ditingkatkan. Oleh sebab itu, Presiden menginstruksikan agar layanan kepolisian dapat lebih cepat, mudah.

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help