Warga Kampar Ini Merasa Gigitan King Kobra Tak Ubahnya Sengatan Serangga

Ice, pria pendiam asal Kabupaten Kamper ini merasakan sengatan ular kobra tak ubahnya sengatan serangga.

Warga Kampar Ini Merasa Gigitan King Kobra Tak Ubahnya Sengatan Serangga
Dokumentasi Pribadi Roni Kurniawan
Ice (27) asal Desa Mentulik, Kabupaten Kampar, Riau, sedang bercengkerama dengan dua ekor king kobra di depan rumahnya. Foto ini diambil oleh teman sepermainannya, Roni Kurniawan. DOKUMENTASI RONI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Ice (27) mencuri perhatian netizen setelah fotonya viral di Facebook sedang memainkan dua ular king kobra yang cukup besar.

Sedikit cerita diungkapkan Roni Kurniawan teman sepermainan Ice. Ia memastikan Ice, warga Desa Mentulik, Kabupaten Kampar, Riau,itu  tergolong pria pendiam.

"Ice anaknya pendiam. Dia lebih sering menghabiskan waktu mencari ikan dan kesibukan lainnya," ungkap Roni kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (31/3/2017).

Sejak kecil Ice yang kini tinggal dengan orang tuanya itu sudah tampak terbiasa dekat dengan binatang melata yang bisanya beracun itu.

Baca: Warga Kampar Ini Main-main dengan Dua Ular King Kobra

"Dia (Ice) dikenal sebagai pawang ular. Pernah kejadian orang didigit ular Ice yang dipanggil," Roni menambahkan.

Soal pengalaman didigit ular kobra, Ice mengaku kepada Roni sudah kenyang. Bisa kobra yang mampu membunuh gajah dewasa itu tidak berdampak parah terhadap Ice.

"Dampak yang paling parah itu Ice demam. Setelah sembuh dari demam, Ice sudah pulih kembali," ungkap Roni.

Menariknya, dikatakan Roni, sengatan ular bagi Ice seperti digigit serangga. "Ya dia mengaku hanya merasakan seperti digigit serangga," ia menegaskan.

Dua ular king kobra yang kini menjadi teman sepermainannya itu didapatkan Ice seekor dari Desa Mentulik dan seekor lainnya dari Desa Teluk Potai, Kampar.

Sejak fotonya diabadikan oleh Roni kemudian diunggah oleh kawannya ke media sosial Facebook lewat akun @M Iral Septiadi, nama ice kian dikenal.

Netizen ramai membicarakan Ice dengan aksi bahanya itu. Ada yang takjub bahkan tak sedikit ada yang takut bukan kepalang melihat king kobra yang begitu besar.

Ada di antara netizen membandingkannya ice dengan Panji (Panji sang penakluk ular).

"Ini mah ilmunya jauuuh diatas si Panji..mantap.!"  begitu komentar akun @Gatot Bayu Rock BF di dinding Facebook M Iral Septiadi, kawan Roni.

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help