Home »

Seleb

»

Musik

Indonesian Idol 2014

Sandy Sondoro Akui Potensi Penyanyi Indonesia Ungguli Jerman

Sandy Sondoro menilai peserta Indonesian Idol 2014, jauh lebih keren daripada peserta ajang yang serupa di Jerman.

Sandy Sondoro Akui Potensi Penyanyi Indonesia Ungguli Jerman
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Sandhy Sondoro

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sandy Sondoro menilai peserta Indonesian Idol 2014, jauh lebih keren daripada peserta ajang yang serupa di Jerman. Ia tak bisa memungkirinya. Yuka, Nowela, Virzha, dan Husein berpotensi menapaki karier di industri musik.

"Yang pasti sejujurnya keren-keren penyanyinya. Lebih keren di Indonesia daripada di Jerman. Mereka punya potensi berkarir di dunia musik," ucapnya, Sabtu (3/5/2014), di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Diakuinya, mereka sangat kompetitif. Cara bernyanyinya juga luar biasa. Mereka menunjukkan karakter suara yang power full.

"Sudah jago-jago nyanyi lah," ucapnya.

Namun menurutnya, bernyanyi tidak melulu menonjolkan karakter suara yang tinggi. Yang tak kalah penting bagaimana mentransform penampilan si penyanyi ke audience.

"Kebetulan yang kena di saya Nowela. Yang kena ya memang Nowela," lanjutnya.

Sandhy mengatakan siapapun yang jadi jawara Indonesian Idol 2014, harus punya keistimewaan. Kemudian harus punya kemampuan atau karakter wow yang jadi pembeda dari penyanyi lainnya.

"Pokoknya enggak dimiliki yang lain-lainnya, harus bisa menjadi diri sendiri, dan tentunya bisa ciptakan lagu sendiri," tandasnya.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help