Marak Berita Hoax, Ini Trik Vino G Bastian Menghindarinya

Mendengar kabar bohong atau Hoax, juga pernah dialami oleh Vino G Bastian. Namun, berita ini tak serta merta ditelannya mentah mentah.

Marak Berita Hoax, Ini Trik Vino G Bastian Menghindarinya
Tribunnews/JEPRIMA
Pemain film Vino G Bastian ketika melakukan media visit ke kantor Tribun, Palemrah, Jakarta Barat, Senin (4/12/2017). Vino Bastian sempat menurunkan berat badan 8 hingga 10 kilogram demi menyesuaikan postur tubuh Chrisye.Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendengar kabar bohong atau Hoax, juga pernah dialami oleh Vino G Bastian.

Namun menurutnya, mengecek ulang kabar tersebut merupakan hal penting.

"Pernah mendengar hoax) sih, lupa juga kasus apaan untungnya kita juga tipe orang yang berpikir dua kali ketika menerima berita, apalagi sedang marak berita berita bohong," kata Vino G Bastian ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

Setelah mendengar sebuah kabar, Vino memilih untuk mengecek ulang kabar tersebut melalui media sosial maupun dari rekannya. Ia menyadari, banyak pihak yang tidak bertanggung jawab terhadap kabar yang disebarkan.

"Kadang kala kita menyebarkan berita yang tiba-tiba, wah seru nih, orang jaman sekarang tipenya gini kalau dapet berita yang seru buru-buru pengen update biar diliat yg pertama kali ngepost padahal belum tentu bener," katanya.

Hingga kini, suami Marsha Timothy itu berupaya untuk tidak begitu saja percaya setiap kali mendengar kabar.

"Nah, kita jadi belajar juga sih kalo berita yang datang ke kita harus kita olah lagi atau kroscek kebenarannya," kata dia.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help