Ebrahim Enguio Lopez Bawa Aspac Jakarta Raih kemenangan Keempat di Solo

Bintang baru tim Aspac Jakarta, Ebrahim Enguio Lopez, terus menunjukkan potensinya sebagai salah satu kandidat kuat Rookie of The Year musim ini.

Ebrahim Enguio Lopez Bawa Aspac Jakarta Raih kemenangan Keempat di Solo
ist

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Ebrahim "Biboy" Enguio Lopez Bawa Aspac Jakarta Raih kemenangan Keempat di Solo

Bintang baru tim Aspac Jakarta, Ebrahim Enguio Lopez, terus menunjukkan potensinya sebagai salah satu kandidat kuat Rookie of The Year musim ini.

Biboy, sapaan akrab Ebrahim Enguio Lopez, menjadi pencetak poin tertinggi bagi timnya saat menundukkan Pacific Caesar Surabaya, 85-62, dalam laga lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri III Solo di Sritex Arena, Kamis (13/2/2014) malam lalu. Kemenangan tersebut juga membawa Aspak tak terkalahkan di empat pertandingan berturut-turut di seri Solo.

Shooting guard Aspac Jakarta tersebut menyumbang 15 poin dan 5 rebound. Ini adalah sumbangan double digit points ketiga Biboy dari empat laga yang dia lakoni bersama Aspac di Seri Solo.

Di seri sebelumnya di Jakarta, pemain belasteran ibu Filipina dan bapak Indonesia itu tercatat telah empat kali mencetak double digit points bagi Aspac. Sementara sepanjang melakoni debut di NBL Indonesia, 11 Januari 2014 lalu, dia sudah tujuh kali dia membukukan double digit points.

Perolehan poin terbanyaknya adalah mencetak 31 poin, saat Aspac menundukkan Stadium Jakarta pada Seri II di Hall Basket Senayan pada 12 Januari lalu.

Di laga menghadapi Pacific, bukan hanya Biboy saya yang mampu meraih double digit, lima pemain Aspac lainnya juga sukses menyumbang double digit points. Mereka adalah Xaverius Prawiro mencetak 14 poin, disusul oleh Rizky Effendi dengan tambahan 12 poin, Mario Gerungan sebanyak 11 poin, serta Andakara Prastawa dan Oki Wira Sanjaya yang masing-masing mengemas tambahan 10 poin.

Tim asuhan Rastafari Horongbala ini berpeluang untuk bisa sapu bersih kemenangan  jika mereka mampu mengalahkan Satya Wacana Metro LBC Bandung, pada laga Sabtu (15/2/2014) ini.

”Anak-anak melakukan start dengan bagus, sehingga bisa leading jauh meninggalkan Pacific sejak kuarter awal. Penampilan seperti inilah yang kami harapkan bisa dipertahankan anak-anak pada laga-laga selanjutnya,” ujar Antonius Joko Endratmo, asisten pelatih Aspac seperti dikutip situs resmi NBL Indonesia.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved