Suwandi dan Bonit Wiryawan Menerima Davis Cup Commitment Award

Suwandi (38) dan Bonit Wiryawan (47) menerima Davis Cup Commitment Award

Suwandi dan Bonit Wiryawan Menerima Davis Cup Commitment Award
humas pelti
Bonit Wiryawan (kanan) dan Suwandi (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Dua legenda hidup tenis Indonesia, Suwandi (38) dan Bonit Wiryawan (47) menerima Davis Cup Commitment Award.

Penghargaan tersebut diserahkan pada hari kedua babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania di StadionTenis Bukit Asam Palembang, Sabtu (7/3).

“Ini sebuah kehormatan bagi saya, bahwa ITF memberi penghagaan atas dedikasi saya membela negara di Piala Davis,” tutur Suwandi.

Penghargaan dari International Tennis Federation (ITF) itu diberikan dalam rangka peringatan seabad induk organisasi tenis dunia tersebut, 1913-2013, karena dedikasi keduanya bertanding di ajang Piala Davis.

Setiap penerimanya setidaknya telah bertanding dalam 20 partai perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia, baik kandang maupun tandang.

Atau telah tampil minimal 50 pertandingan Piala Davis, apapun level kompetisinya.

“Semoga penghargaan ini menambah motivasi kepada petenis Indonesia yang masih aktif berkompetisi agar bisa melebihi pencapaian kami,” ujar Bonit dengan wajah berbinar.

Suwandi, kelahiran Bandung, 21 Agustus 1976, telah tampil membela Indonesia dalam 33 partai Piala Davis.Rekornya, 34 kali menang dan 29 kali kalah.

Sedangkah Bonit, kelahiran Surabaya, 10 Februari 1968, telah 16 tahun membela tim Merah Putih di ajang tersebut. Duet Bonit dan Suwandi juga memegang rekor kemenangan ganda terbanyak bagi tim Indonesia, yakni enam kali kemenangan dan dua kali menderita kekalahan.

Selain keduanya, penghargaan ini juga diberikan kepada mendiang Gondo Widjojo yang telah bermain dalam 20 partai Piala Davis membela panji Merah Putih.

Ketiganya bergabung bersama 327 petenis di seluruh penjuru dunia yang memenuhi kriteria penghargaanini.

Termasuk diantaranya adalah bintang tenis dunia saat ini, Roger Federer.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved