Ketat dan Semarak di Pacuan AE Kawilarang Memorial 2017, Hingga Hujanpun tak Dihiraukan

Pacuan Kuda AE Kawilarang Memorial Cup sukses diselenggarakan pada Minggu (22/1/2017) di gelanggang pacuan kuda Tegalwaton

Ketat dan Semarak di Pacuan AE Kawilarang Memorial 2017, Hingga Hujanpun tak Dihiraukan
ist
AE Kawilarang Memorial 2017, Hingga Hujanpun tak Dihiraukan 

TRIBUNNEWS, COM. SALATIGA - Pacuan Kuda AE Kawilarang Memorial Cup sukses diselenggarakan pada Minggu (22/1/2017) di Gelanggang Pacuan Kuda Tegalwaton, Salatiga, Jateng. Ini merupakan even pertama dalam kalender kegiatan Komisi Pacuan PP Pordasi untuk tahun 2017.

Kemeriahan even perdana kejuaraan pacuan tingkat nasional tahun 2017 ini sudah bisa dilihat dari lebih beragamnya peserta yang berpartisipasi. Banyak klub baru dan daerah yang baru kali ini mengomentisikan kuda maupun joki-jokinya, terutama dari Jateng.

Ini menunjukkan kesemarakkan dari proses peternakan kuda di tanah air, yang dalam hal ini diperlihatkan oleh sejumlah daerah di Jateng.

Dari keterangan Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi, Noviardi Sikumbang, Senin (23/1/2017), peserta kejuaraan AE Kawilarang Memorial Cup 2017 ini sangat antusias dalam mengikuti perlombaannya.

Anomali cuaca yang terjadi di hari perlombaan tidak menyurutkan keinginan besar untuk menunjukkan kemampuan terbaik dari kuda dan jokinya.

"Hujan yang turun di saat perlombaan tidak menjadi faktor yang membuat para pemilik kuda atau pelatih mengurungkan kuda-kuda dan jokinya turun berlomba," papar Noviardi Sikumbang.

Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi ini mengaku amat senang dengan atmosfir yang tersaji sepanjang perlombaan dilangsungkan. Ia mengaku jarang-jarang melihat perlombaan tetap dilangsungkan di kala hujan.

"Persaingannya juga ketat, hingga hujanpun tidak dihiraukan atau dibaikan saja," jelas Noviardi. tb

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help