Liga Super Indonesia

Ravi Murdianto-Paulo Sitanggang Bisa Perkuat Tim Senior Mitra Kukar

Dengan pengalaman itu, keduanya berpeluang membela tim senior Mitra Kukar di kompetisi ISL.

Ravi Murdianto-Paulo Sitanggang Bisa Perkuat Tim Senior Mitra Kukar
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Penjaga gawang Timnas Indonesia U-19, Ravi Murdianto (kiri) melakukan selebrasi usai pertandingan babak peyisihan Grup G Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Dua punggawa tim nasional PSSI U-19, Paolo Octavianus Sitanggang dan Ravi Murdianto bakal diikat kontrak tim Mitra Kutai Kartanegara selama empat tahun. Keduanya disebut-sebut punya andil di timnas U-19 meraih juara Piala AFF U-19 tahun 2013 lalu. Dengan pengalaman itu, keduanya berpeluang membela tim senior Mitra Kukar di kompetisi ISL.

Manajemen Mitra Kukar tinggal menunggu waktu kedua pemain, untuk teken kontrak dengan durasi empat tahun. "Kita kontrak selama empat tahun, artinya tim kita bisa mainkan dua pemain itu nantinya. Tapi saat ini, mereka konsentrasi di timnas dulu," ucap Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, Selasa (19/11/2013).

Paolo Sitanggang adalah pemain jebolan SSB Surya Putra Mariendal, Medan. Kariernya di sepakbola pada 2011 sempat mengikuti seleksi All Star Team Challenge yang digelar oleh AC Milan Junior Camp. Semetara, Ravi Murdianto disebut kiper jebolan SSB di Semarang, memiliki ketenangan saat laga final melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2013. 

Menurut Suwanto, jika tugas Paolo dan Ravi di timnas PSSI U-19 mengikuti Piala Asia sudah selesai, mereka akan bergabung ke Mitra Kukar

"Dengan pengalaman mereka di timnas PSSI U-19, mereka bisa diturunkan di Mitra Kukar untuk U- 21 atau di tim seniornya. Apalagi nanti kalau sudah kontrak empat tahun, tidak menutup kemungkinan dia bisa main di tim senior Mitra Kukar," tegasnya.

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved