Dany Saputra Ingin Raih Asa di Persija Demi Keluarga

Keterbatasan ekonomi keluarga justru melipatgandakan motivasinya untuk meraih sukses lebih tinggi lagi.

Dany Saputra Ingin Raih Asa di Persija Demi Keluarga
istimewa
Dany Saputra

TRIBUNNEWS.COM - Pengalaman hidup serba kekurangan tidak membuat Dany Saputra minder untuk meraih asa sebagai pesepak bola profesional.

Keterbatasan ekonomi keluarga justru melipatgandakan motivasinya untuk meraih sukses lebih tinggi lagi.

Bek kiri yang sempat menjadi pemain inti Timnas U-23 di bawah asuhan Aji Santoso itu kini tengah berjuang di Jakarta. Ya, berjuang untuk mengamankan satu tempat di tim Persija Jakarta.

Dany datang jauh-jauh dari Kediri untuk melakukan seleksi bersama tim Persija. Meski belum banyak yang mengakui bakatnya, setidaknya manajemen Macan Kemayoran membuka peluang.

Mantan pemain Persebaya 1927 ini diproyeksikan menggantikan posisi Johan Ahmad Alfarizi yang memilih kembali ke pangkuan Arema Indonesia.

Meski popularitasnya belum setenar Alfarizi saat ini, namun Dany tidak minder. Pemain binaan SSB Binatama ini menatap optimistis masa depannya sebagai pesepak bola profesional.

"Dia (Alfarizi-red) memang bagus, tapi saya orangnya tidak pernah minder Mas. Selalu berusaha yang terbaik dan hasilnya saya serahkan kepada yang di atas. Yang pasti saya punya harapan besar untuk mengangkat keluarga saya," kata Dany kepada Berita Kota Super Ball yang ditemui usai latihan.

Dukungan keluarga, kata Dany, membuat semangatnya kuat menghadapi rintangan apapun. Pengorbanan sang ayah yang rela menjual motor butut peninggalan keluarga agar Dany lulus sekolah menengah, melecut motivasinya untuk membalas budi.

"Alhamdulilah dengan penghasilan saya kemarin sudah bisa merenovasi rumah dan membelikan ayah saya motor. Senangnya tidak cukup dengan kata-kata," ujarnya.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved