Striker Inggris Nathan Ellington Tiba di Jakarta Usai Laga Melawan PBR

Jika lulus uji kesehatan, Nathan kemungkinan akan menjadi bagian dari tim Oranye pada musim 2014.

Striker Inggris Nathan Ellington Tiba di Jakarta Usai Laga Melawan PBR
bbc.co.uk
Nathan Levi Fontaine Ellington 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Persija Jakarta bakal menyeleksi Nathan Levi Fontaine Ellington untuk mengisi kuota terakhir pemain asing. Striker asal Inggris itu dijadwalkan tiba di Jakarta, Selasa (18/2/2014) malam.

"Nathan dijadwalkan tiba di Jakarta dari Inggirs pada Selasa (18/2/2014) malam. Kami sudah mendapat kepastian dari agennya di Jakarta," kata Manajer Persija Asher Imaret Siregar.

Kubu Macan kemayoran mengarapkan Ellington sebagai perburuan terakhir sebelum bursa tranfer ditutup pada 28 Februari. Namun, keputusan akhir tetap bergantung kepada penilaian akhir pelatih kepala Benny Dolo.

Selain soal kualitas, kesehatan pemain  juga menjadi syarat utama untuk bergabung dengan tim Ibukota. Seperti diketahui, Persija tidak segan-segan menolak Patrick Dimbala dan Thierry Fidjeu yang tidak lolos uji medis.

"Patrick cedera di engkel, dan Thierry di lutut. Andai, tanpa tes kesehatan, Persija fatal melakukan kesalahan, saat berinvestasi dengan salah satu pemain itu. Silahkan Nathan datang, tapi lengkapi dulu rekaman medis dan kesehatan," kata Benny Dolo.

Jika lulus uji kesehatan, Nathan kemungkinan akan menjadi bagian dari tim Oranye pada musim 2014. Namun, berdasarkan statistik permainan, pemain 32 tahun itu tidak memiliki catatan prestasi yang membanggakan.

Usai memperkuat West Bromwich Albion pada musim 2005-2007, karier Nathan semakin meredup. Dirinya bergantian dipinjamkan ke Derby Country, tim Yunani Skoda Xanthi, dan Preston North End dengan jumlah gol yang minim.

Terakhir, pemain kelahiran Bradford, Inggris, 32 tahun silam ini hanya tampil sebanyak 3 laga bersama Southporth FC sejak bergabung pada 17 Oktober 2013.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved