Home »

Techno

»

Apps

Blibli.com Akuisisi 100 Persen Saham Tiket.com

Aksi korporasi ini menggunakan dana dari sumber internal Blibli.com namun tidak disebutkan beraoa nilainya.

Blibli.com Akuisisi 100 Persen Saham Tiket.com
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Akuisisi 100 persen saham perusahaan pemesanan tiket online Tiket.com oleh Blibli.com diumumkan di Jakarta, Kamis (15/6/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup usaha Djarum yang bergerak di bisnis digital dan e-commerce, Blibli.com mengakuisisi 100 persen saham situs pemesanan tiket online, Tiket.com.

Aksi korporasi ini menggunakan dana dari sumber internal Blibli.com namun tidak disebutkan beraoa nilainya.

Aksi korporasi ini diumumkan manajemen kedua perusahaan kepada media di sela acara buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (15/6/2017) petang. Tiket.com selama ini dikenal pioneer sekaligus salah satu Online Travel Agent (OTA) terbesar di Indonesia.

Transaksi akuisisi ini diresmikan melalui penandatanganan oleh kedua belah pihak, masing-masing diwakili Kusumo Martanto, CEO Blibli.com dan Gaery Undarsa, Co Founder sekaligus Chief Communications Officer Tiket.com pada Senin, 12 Juni 2017 lalu di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, perusahaan mengangkat George Hendrata sebagai CEO Tiket.com yang baru.

"Kapan lagi kita tunjukkan kepada dunia, dua perusahaan yang 100 persen dimiliki dan dikelola orang Indonesia bisa bersinergi dalam bisnis untuk membangun e-commerce di Indonesia," kata Kusumo Martanto, CEO Blibli.com.

"Kita melihat visi dan misi antara Blibli.com dan Tiket.com sama, didukung oleh tim anak muda yang kuat. Proses pacaran selama sekitar lima bulan," imbuhnya.

Kusumo menambahkan, Tiket.com memiliki track record bisnis yang bagus dimana dalam waktu relatif singkat tumbuh menjadi salah satu OTA terbesar di Indonesia. "Tiket.com dan Blibli.com sama-sama berfokus pada kepuasan pelanggan dan dinilai konsisten dalam menjalankan bisnisnya. Di sisi lain kami juga melihat visi misi dan nilai perusahaan Tiket.com memiliki banyak kesamaan dengan Blibli.com yang diharapkan dapat memudahkan proses sinergi. Berdasarkan pertimbangan inilah kami mantap untuk melakukan akuisisi,” imbuh Kusumo.

Tiket.com saat ini menjadi OTA yang memiliki inventaris terbesar untuk produk tiket, pesawat, hotel, kereta api, car rental serta tiket konser; bekerjasama dengan lebih dari 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik.

Situs ini juuga bekerjasama dengan dengan ribuan hotel domestik dan international. Sedangkan Blibli Travel yang baru saja dikembangkan akhir tahun lalu telah memiliki lebih dari 1.000 varian produk travel seperti tiket kereta api, voucher hotel hingga tiket hiburan dan lifestyle.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help