Home »

Techno

»

Apps

PostgreSQL 10 Diluncurkan: Database Open Source Breakthrough Tercanggih di Dunia

PostgreSQL 10 hadir dengan peningkatan signifikan pada penerapan strategi “memecah dan menaklukkan” secara efektif dalam menangani workloads modern.

TRIBUNNEWS.COMPostgreSQL Global Development Group hari ini mengumumkan peluncuran PostgreSQL 10, versi terbaru dari software database open source tercanggih di dunia.

Peluncuran PostgreSQL 10 ini juga menandai perubahan skema penamaan menjadi format “x.y”. Itu berarti peluncuran minor PostgreSQL berikutnya menjadi 10.1 dan peluncuran besar berikutnya adalah 11.

PostgreSQL 10 meliputi peningkatan signifikan untuk secara efektif menerapkan strategi “memecah dan menaklukkan” yang menjadi fitur penting untuk menangani workloads database modern.

Strategi “memecah dan menaklukkan” tersebut merujuk pada kemampuan mendistribusikan data ke banyak simpul untuk mempercepat akses, manajemen, dan analisis data.

“Fokus komunitas pengembang kami adalah membangun fitur yang memanfaatkan konfigurasi infrastruktur modern untuk mendistribusikan workloads,” kata Magnus Hagander, seorang anggota inti PostgreSQL Global Development Group.

Ia menambahkan bahwa jajaran fitur seperti paralelisme query dan replikasi logikal merepresentasikan kerja keras dan menunjukkan dedikasi berkesinambungan komunitas pengembang guna memastikan kepemimpinan Postgres seiring perkembangan kebutuhan teknologi.

PostgreSQL 10 memberikan dukungan yang lebih baik untuk paralelisasi query dengan memparalelkan lebih banyak bagian dari proses eksekusi query.

Peningkatan mencakup tambahan jenis pemindaian data yang diparalelkan serta dioptimalkan saat data digabungkan kembali, seperti pra-penyortiran.

Peningkatan tersebut memungkinkan hasil query dapat dikembalikan lebih cepat.

Proses tersebut bisa dianalogikan seperti mengerjakan satu tugas bersama-sama dengan banyak orang.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help