Alasan Facebook Hapus Friend Feeds

Feeds terbatas akan menampilkan kabar dari keluarga, kolega, teman sepermainan atau tetangga terpilih di beranda Facebook.

Alasan Facebook Hapus Friend Feeds
CNET
Logo facebook 

TRIBUNNEWS.COM - Facebook akan menghapus fitur "Friend List Feeds" di aplikasi Facebook. Fitur ini menampilkan feeds yang berisi update status atau unggahan teman yang telah dipilih sebelumnya.

Feeds terbatas akan menampilkan kabar dari keluarga, kolega, teman sepermainan atau tetangga terpilih di beranda Facebook.

Dengan begitu, feeds tidak akan tercampur dengan unggahan dari teman-teman yang menurut pengguna bukan prioritas.

Baca: Didukung sang Istri, Galih Ginanjar Ingin Coba Peruntungan Jadi Petani

Dicopotnya fitur Friend List Feeds diumumkan Facebook dalam sebuah notifikasi, yang mengatakan jika perubahan itu akan dimulai per tanggal 9 Agustus 2018.

"Kami mencopot fitur yang jarang digunakan ini, untuk fokus meningkatkan pengalaman News Feed," jelas perwakilan Facebook.

Meski dicabut, pengguna masih tetap bisa membuat daftar teman, mengedit daftar, dan membagikan postingan ke mereka.

Perubahan ini hanya akan mengubah tampilan feeds, yang sebelumnya hanya menampilkan postingan dari daftar teman, kini akan menampilkan semua kabar berita.

"Ketika pengguna tidak bisa melihat feeds berdasarkan daftar teman, mereka masih bisa membuat daftar teman dan mengubah daftar teman, lalu membagikan kiriman ke teman-teman khusus tersebut," kata Facebook.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Facebook Hapus Fitur "Friend List Feeds" Karena Tak Laku" 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help