Lewat Aplikasi Uplive, Nikmati Live Streaming ke Berbagai Negara

Seiring perkembangan teknologi multi-media dan teknologi informasi (IT) membuat aplikasi online bermunculan secara cepat di Indonesia.

Lewat Aplikasi Uplive, Nikmati Live Streaming ke Berbagai Negara
Istimewa
Melissa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring perkembangan teknologi multi-media dan teknologi informasi (IT) membuat aplikasi online bermunculan secara cepat di Indonesia.

Asia Innovations Group Limited, perusahaan hiburan sosial seluler global yang berbasis di Tiongkok, melihat sebuah peluang pasar bisnis teknologi aplikasi, dan meluncurkan aplikasi Platform hiburan sosial seluler global bernama Uplive Streaming.

Uplive masuk ke Indonesia sejak 2017 dan sejak saat itu ikut meramaikan dunia aplikasi hiburan online, dengan menyajikan konten dan performa dari para talent atau hostnya yang berbakat dalam bidang penyiaran. Uplive Streaming dapat diakses baik secara audio streaming maupun visual.

Perwakilan Asia Innovations Group (AIG) di Indonesia, Melissa, mengatakan Broadcaster (penyiar) akan mendapatkan keuntungan melalui gift yang nantinya dapat ditukarkan menjadi uang. Pengguna bisa terhibur dengan siaran dari host idoalnya.

Baca: Romahurmuziy Minta Caleg PPP di Madura Berjuang Menangkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Menurut dia, beranjak usia dua tahun di Indonesia, Uplive bukanlah pemain ‘pemula’ dalam persaingan platform streaming di dunia. Uplive telah menjadi platform live streaming nomor satu di beberapa negara seperti Taiwan, Hong Kong, Singapura, Vietnam, Malaysia dan negara lainnya.

"Tercatat 35 juta pengguna aktif sejak peluncurannya pada 2016 hingga 2018 dan memiliki lebih dari 100.000 host atau penyiar yang tersebar di seluruh dunia,” ucapnya di saat menggelar acara ‘Uplive Gala 2018’ bersama para user dan host, di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Minggu (16/12/2018).

Baca: Luis Mila Tolak Pinangan Persib Bandung, Pilih Klub di Spanyol Demi Dekat Keluarga

Uplive dapat dijadikan wadah untuk menyalurkan hobi dan bakat para host, dan menarik untuk dinikmati oleh para penggunanya, serta memberi kesempatan bagi para penggunanya untuk melakukan interaksi secara langsung dua arah dengan mereka secara mudah.

Di usianya yang kedua tahun, Uplive menyuguhkan keunggulan fitur-fitur game yang bervariasi dan menarik, dengan konten lintas budaya yang kaya akan fungsi pendukung, serta menyediakan slot periklanan dengan produk-produk tertentu.

Bukan hanya sekedar aplikasi live streaming, karena terdapat fitur penerjemah otomatis yang memudahkan proses interaksi lintas global dan menjadi trend aktifitas sosial yang berkembang di kalangan anak muda masa kini.

“Selain itu host yang tampil cantik juga memukau para pengguna lelaki, Uplive mampu bersaing dengan platform lain dengan tetap mengutamakan konten positif. Tim Uplive juga bersiaga 24 jam untuk mengawasi dan memonitor kegiatan para pengguna yang menonton dan penyiar untuk selalu sesuai dengan aturan yang ada,” kata dia.

Sementara itu, Wimi, pengguna Uplive mengaku sangat senang dan terhibur terhadap aplikasi tersebut Di sela kesibukannya, dia selalu menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan host ataupun pengguna lainnya.

“Yang menarik bagi saya selaku pengguna Uplive karena tampilannya juga efeknya, terlebih para hostnya yang cantik-cantik dibandingkan aplikasi serupa. Kehebatan Uplive juga kita bisa melihat host-host dari luar negeri dan tak takut untuk berkomunikasi, karena Uplive memiliki penerjemah agar dapat memudahkan pengguna berkomunikasi jadi lebih bervarian,” kata Wimi pria asal Tangerang.

Pengguna bisa mengajukan pendaftaran yang tersedia di website dan aplikasi untuk menjadi host. Akan tetapi ada syarat yang harus dilalui seperti pre test, calon host bisa mengirimkan video pendek untuk mendemonstrasikan talentanya. 

Selain pelatihan, Uplive akan melihat bagaimana cara komunikasi host yang bisa membuat penonton nyaman, serta melihat talenta yang dimiliki dengan uji coba dalam streaming. 

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved