Beredar Bocoran Desan iPhone 11, Diduga Usung Konfigurasi Tiga Kamera

Untuk sektor jeroan, Apple diduga akan membenamkan chip generasi berikutnya yakni A13

Beredar Bocoran Desan iPhone 11, Diduga Usung Konfigurasi Tiga Kamera
PhoneArena
Gambar rancangan yang diduga merupakan purwarupa dari iPhone 11 

TRIBUNNEWS.COM - Meski masih jauh dari waktu peluncurannya yang biasanya digelar tiap bulan September, beragam bocoran iPhone XI (11) sudah muncul di dunia maya.

Baru-baru ini, sebuah purwarupa yang diduga adalah iPhone XI beredar di internet. Bocoran tersebut pertama kali diungkap oleh pembocor ulung, Steve Hemmerstoffer.

Melalui akun Twitternya, @OnLeaks, ia mempublikasikan rancangan iPhone XI dengan konfigurasi tiga kamera belakang. Ketiga kamera tersebut dibungkus dalam sebuah modul berbentuk persegi, mirip dengan milik Huawei Mate 20 Pro.

Hanya saja, ketiga kamera disusun secara zig-zag beserta satu lampu flash di dalamnya.

Menurut Steve, bocoran purwarupa ini menegaskan bocoran sebelumnya yang telah ia kicaukan.

Sekitar tiga bulan lalu, Steve memposting sebuah gambar rancangan yang identik dengan bocoran terbaru ini.

"Bocoran terbaru ini menegaskan bocoran yang saya ungkap pada Januari lalu," kata Steve lewat akun Twitternya.

Tak hanya itu, sebuah bocoran lain pun mengatakan bahwa Apple akan memberi sedikit penyegaran pada bagian depan. iPhone XO disinyalir akan memiliki bezel dan poni yang lebih tipis.

Dirangkum dari Phone Arena, Senin, (1/4/2019), hal tersebut dikarenakan Apple membawa teknologi dan komponen Face ID terbaru yang lebih ringkas. Sehingga hal tersebut bisa membuat poni jadi lebih kecil.

Untuk sektor jeroan, Apple diduga akan membenamkan chip generasi berikutnya yakni A13 yang dipadankan dengan iOS 13. Sistem operasi ini kabarnya akan memiliki mode gelap alias Dark Mode sebagai pilihan.

Baca: Karyawannya Dihukum karena Gunakan iPhone, Bos Huawei Malah Bawa 3 Gadget Apple

iPhone 11 juga disinyalir akan memiliki fitur reverse wireless charging di mana perangkat iPhone ini bisa mengisi daya perangkat lain hanya melalui sentuhan di bagian punggung.

Sebenarnya, fitur ini sudah dimiliki oleh beberapa smartphone lain yang dirilis pada tahun ini. Tak hanya itu, Apple juga kemungkinan besar akan membawa fitur pengisian daya cepat 18W pada iPhone terbaru ini.

Seperti biasa, Apple kemungkinan akan merilis iPhone terbarunya pada September mendatang. Hal ini sudah menjadi kebiasaan Apple dalam memperkenalkan perangkat iPhone anyar setiap tahun.

Kendati demikian, beberapa fitur yang disebutkan di atas baru sebatas bocoran belaka. Belum ada konfirmasi atau pernyataan resmi dari Apple terkait fitur iPhone XI.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Desain dan Fitur Baru iPhone XI" 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved