M-Parents, Aplikasi untuk Bantu Orang Tua Pantau Nilai dan Jadwal Kuliah Anak

“Aplikasi M-Parents membantu memudahkan orang tua dan wali melihat jadwal kuliah anaknya, serta melihat nilai perkuliahan anaknya"

M-Parents, Aplikasi untuk Bantu Orang Tua Pantau Nilai dan Jadwal Kuliah Anak
HANDOUT
Pengenalan aplikasi M-Parents di kampus UBSI Jatiwaringin, Bekasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikasi-aplikasi baru berbasis smartphone untuk dunia pendidikan kini bermunculan untuk membantu kegiatan belajar mengajar dan perkuliahan di sekolah atau di kampus. 

Satu diantaranya M-Parents. Aplikasi ini didesain unik. Yakni untuk membantu orangtua dalam memonitor jadwal perkuliahan anaknya yang menempuh pendidikan tinggi. Dengan aplikasi ini orangtua bisa memantau jadwal perkualiahan putra-putrinya sekaligus melakukan pengawasan.

Aplikasi M-Parents ini diciptakan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan ditujukan untuk para orangtua mahasiswa yang menyekolahkan putra putrinya di kampus UBSI.

UBSI Kampus Jatiwaringin mensosialisasikan aplikasi di kalangan orangtua mahasiswa di acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT), di aula UBSI Jatiwaringin,  Bekasi, baru-baru ini.

“Aplikasi M-Parents membantu memudahkan orang tua dan wali melihat jadwal kuliah anaknya, serta melihat nilai perkuliahan anaknya," ungkap Bryan Givan selaku kepala kampus UBSI.

Baca: Banyak Tawaran Diskon Mobil LCGC di Telkomsel IIMS 2019, Ini Rinciannya

Manfaat lain aplikasi ini adalah membantu orangtua mahasiswa melihat rincian pembayaran biaya kuliah dan bebrapa fungsi lainnya, yang akan membantu menghilangkan rasa khawatir orang tua dan wali mahasiswa.

Bryan meminta kepada para orangtua agar mengunduh aplikasi M-Parents agar bisa memahami pula tentang prosedur perkuliahan di kampus UBSI.

Di sesi BKOT, Bryan menjelaskan mengenai fungsi dan kegunaan aplikasi M-Parents kepada orang tua dan wali murid yang hadir sekaiigus dimanfaatkan oleh pihak kampus UBSI kampus Jatiwaringin untuk mensosialisasikan kegiatan yang berhubungan dengan akademik dan non akademik di kampus mereka,

Kegiatan yang berhubungan dengan akademik dan non akademik yang disosialisasikan antara lain, BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Career Center (BCC), BSI Inovation Center (BIC) dan BSI Startup Center (BSC).

Bryan berharap, penyelenggaraan acara BKOT dapat memberikan informasi yang dibutuhkan kepada orang tua dan wali mahasiswa baru yang hadir mengenai prosedur perkuliahan.

Sesi BKOT di kampus ini diawali sambutan dari I Ketut Martana. Kepala Program Studi (Kaprodi) Administrasi Perkantoran UBSI Jatiwaringin, dilanjutkan dengan pemaparan dan sosialisasi aplikasi mobile.

"Dengan orangtua mahasiswa mengunduh aplikasi ini, akan mebantu kami agar bisa terus memantau perkembangan mahasiswa selama ,menjalani perkuliahan.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved