Blog Tribunners

Manfaat Jeruk Nipis untuk Maag

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi serta tentu telah tak asing lagi untuk kita seluruhnya tersedia banyak dipasar-pasar tradis

Manfaat Jeruk Nipis untuk Maag
Jeruk nipis 

TRIBUNNERS - Sebelum membahas manfaat jeruk nipis untuk sakit maag, kami akan mengingatkan kepada anda semua untuk lebih cinta terhadap apapun yang asli dari Indonesia karena sekarang ini sudah banyak orang yang tidak cinta terhadap hasil karya lokal termasuk dalam dunia kesehatan dan kecantikan.

Masyarakat lebih suka dengan produk yang impor. Kecuali di dalam negri sendiri tidak ada produk yang benar2 berkualitas, baru kami setuju dengan produk luar yang memang bagus dan diawasi secara ketat dalam proses produksinya.

Alternatifnya anda bisa menggunakan air jeruk nipis untuk pengobatan maag. 

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi serta tentu telah tak asing lagi untuk kita seluruhnya tersedia banyak dipasar-pasar tradisional ataupun moderen.

Umumnya jeruk nipis kita pakai untuk menyingkirkan bau amis pada masakan maupun kombinasi untuk minuman agar lebih fresh, tetapi bukan sekedar itu nyatanya manfaat jeruk nipis dapat pula untuk kecantikan serta kesehatan.

Bila anda mau memiliki badan yang sehat serta memiliki ketahanan badan yang sempurna tak ada kelirunya anda berusaha untuk memakai jeruk nipis ini.

Penggunaannya dapat diminum dengan ditambah air hangat atau bila anda tidak mau terlampau asam dapat pula digabung dengan madu setiap hari serta agar kahsiat jeruk nipis ini lebih optimal tambah baik bila diminum saat pagi hari.

Menurut Moraes TM serta rekan-rekan dari Department of Physiology Sao Paulo State University, Brasil, temukan bahwa sari jeruk nipis memiliki kandungan zat yang merangsang kelenjar di permukaan dinding lambung untuk menghasilkan lendir.

Lendir itu membuat perlindungan dinding lambung dari rusaknya disebabkan gesekan.

Hasil penelitian mereka tunjukkan 99% tikus yang dirangsang dengan etanol absolut serta obat nonsteroid NSAID tak alami rusaknya lambung karena pemberian sari jeruk nipis.

Hasil penelitian lain oleh Smail Aazza serta koleganya dari Faculty of Sciences, University Sidi Mohamed Ben Abdallah, Maroko serta University of Algarve, Portugal, merasakan zat linalol serta linalil asetat juga sebagai zat anti-oksidan yang membuat perlindungan jaringan badan dari rusaknya.

Di tanah air, buah tanaman kerabat kemuning itu umum dipakai untuk menangani jerawat, merapatkan pori-pori, hingga kurangi lemak badan.

Maria Margaretha Andjarwati, herbalis di Kelapagading, Jakarta Utara, umum meresepkannya untuk menangani batuk. Itulah info mengenai khasiat dan manfaat jeruk nipis untuk sakit maag yang bisa anda pakai sebagai pengobatan alternatif untuk mengobati penyakit maag ringan dan akut.

Selengkapnya

Penulis: angga supriatna
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help