Tribunners / Citizen Journalism

Wapres Hadiri Pekan Hilirisasi Inovasi Teknologi dan Start Up Bisnis 2017

Merujuk Malang Voice, kegiatan ini dilandasi dengan latar belakang pentingnya...

Wapres Hadiri Pekan Hilirisasi Inovasi Teknologi dan Start Up Bisnis 2017
Tribun Timur/Muh Abdiwan
Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

TRIBUNNERS - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla pagi ini bertolak ke Jawa Timur menggunakan pesawat BAe RJ-85 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Pangkalan Udara TNI AU Abdul Rachman Saleh, Malang, Senin, 4/12.

Di Kota Malang, Wapres yang didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Nasir, akan menyampaikan pidato kuncinya pada Acara Pekan Hilirisasi Inovasi Teknologi dan Start Up Bisnis 2017 yang di gelar oleh Badan Usaha Akademik Universitas Brawijaya (BUA UB).

BUA UB itu sendiri merupakan badan pengembangan unit usaha dilingkungan Universitas Brawijaya yang tujuannya untuk menjadikan holding (induk) unit-unit usaha dilingkungan Universitas Brawijaya.

Sebelum kembali ke Jakarta pada siang di hari yang sama, Wapres di agendakan meresmikan Jusuf Kalla Innovation and Enterpreneurship Centre dan peninjauan Pameran start up Bisnis dan inovasi teknologi Universitas Brawijaya.

Merujuk Malang Voice, kegiatan ini dilandasi dengan latar belakang pentingnya kontribusi perguruan tinggi dalam menyelesaikan berbagai persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, utamanya yang berkaitan dengan inovasi teknologi dan pengembangan kewirausahaan masyarakat.

Hilirisasi merupakan salah satu ikhtiar dari Universitas Brawijaya (UB) untuk bagaimana mengembangkan hasil-hasil riset yang sesuai dengan kebutuhan pasar atau masyarakat dengan harapan dapat memberikan wacana kebijakan dan best practice hilirisasi inovasi dan teknologi pergruan tinggi

Dalam kunjungan kerja singkat tersebut rombongan staf yang mendampingi Wapres Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud (KIP-Setwapres).

Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help