ABC World

Iklan Akomodasi Daring Telan Korban Mahasiswa Hingga Rugi 15 Juta Rupiah

Kasus penipuan sebesar 1.520 dolar atau sekitar 14,9 juta rupiah menimpa seorang mahasiswa dari Jepang bernama Shaun yang baru tiba…

Kasus penipuan sebesar 1.520 dolar atau sekitar 14,9 juta rupiah menimpa seorang mahasiswa dari Jepang bernama Shaun yang baru tiba di Melbourne pada Juni 2019.

Sejak ketibaannya, mahasiswa berusia 29 tahun tersebut tinggal di sebuah losmen di pusat kota, tepatnya di jalan Elizabeth Street.

Shaun kini tengah mengambil sertifikat 4 EAL atau program belajar Bahasa Inggris di Universitas RMIT.

Ketika sedang mencari apartemen lewat internet, ia menemukan sebuah situs web yang menampilkan foto sebuah unit apartemen, yang menurut keterangan, terletak di 339 Swanston Street, pusat kota Melbourne.

Karena belum familiar dengan kota ini, Shaun tidak curiga akan informasi palsu tentang apartemen tersebut.

Karena menurut Google Maps, lokasi apartemen di dalam iklan palsu tersebut memang berdekatan dengan kampus Shaun yaitu 350 meter (4 menit jalan kaki).

Akomodasi tersebut juga menawarkan harga yang murah dibandingkan harga sewa apartemen di kota pada umumnya, yaitu sekitar $180 (1,7 juta rupiah) per minggu.

Harga ini sangat berbeda dengan harga apartemen di QVII yang sebenarnya yang adalah $460 (4,5 juta rupiah) per minggu, menurut situs web properti Hayden Melbourne.

Uang tidak bisa kembali

Halaman
1234
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved