Bea Cukai Kunjungi Gubernur Maluku, Apa Saja yang Dibahas?

Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Maluku, Finari Manan, kunjungi Gubernur Maluku, Murad Ismail pada Jumat (6/9). Kunjungan ini bertujuan untuk memperera

Bea Cukai Kunjungi Gubernur Maluku, Apa Saja yang Dibahas?
Bea Cukai
Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Maluku, Finari Manan, kunjungi Gubernur Maluku, Murad Ismail pada Jumat (6/9). 

AMBON – Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Maluku, Finari Manan, kunjungi Gubernur Maluku, Murad Ismail pada Jumat (6/9). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat sinergi antar instansi pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Selain mengkuatkan sinergi, dalam kesempatan tersebut Finari juga menjelaskan tugas dan fungsi Bea Cukai selaku trade facilitator dan industrial assistant dalam mendukung perekonomian daerah khususnya di wilayah Maluku.

“Kami terus berupaya untuk bersinergi bersama dengan instansi/kementerian lembaga terkait dan pemerintah daerah guna mendukung peningkatan ekspor langsung dari wilayah Maluku, baik itu komoditi sektor perikanan dan kelautan maupun sektor pertanian, kehutanan dan lainnya,” ungkap Finari.

Menurut Finari, fasilitas kepabeanan dan cukai yang diberikan kepada pelaku usaha dapat mendorong perekonomian khususnya di Maluku. “Fasilitas kepabeanan dan cukai yang bisa diberikan kepada para pelaku usaha sehingga dapat menarik investor, meningkatkan daya saing produk lokal, menyerap tenaga kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Maluku,” ujar Finari.

Masih dalam kesempatan yang sama, Murad Ismail menyampaikan apresiasi atas peran aktif Bea Cukai dalam bersinergi dengan pemerintah daerah guna membangun perekonomian daerah Maluku. Murad menegaskan bahwa sinergitas antar instansi yang berkepentingan harus dibangun dan diperkuat sehingga kendala dan permasalahan khususnya terkait masalah peningkatan ekspor langsung dari wilayah Maluku bisa teratasi.

Pemerintah daerah Maluku mendukung program Bea Cukai sesuai tugas dan fungsinya bekerja sama dalam memajukan perekonomian wilayah Maluku.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved