Jokowi: 5.000 Mobnas Esemka Sudah Dipesan

Wali kota Solo Joko Widodo (Jokowi) mengungkap, kini sudah hampir 5.000 orang yang telah memesan mobil nasional (Mobnas) Esemka.

Jokowi: 5.000 Mobnas Esemka  Sudah Dipesan
Tribunnews.com/Adiatmaputra Fajar
Mesin mobil Esemka Rajawali

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wali kota Solo Joko Widodo (Jokowi) mengungkap, kini sudah hampir 5.000 orang yang telah memesan mobil nasional (Mobnas) Esemka. Jokowi ditemui disela-sela acara Diskusi Hukum "Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang. Bebas Korupsi utk Kesejahteraan Rakyat" bersama Kepala Daerah, Pimpinan DPD PDIP, Pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Hotel Sultan, Jumat (10/02/2012), Jokowi menuturkan, dalam waktu dekat Mobnas Esemka akan ia boyong ke Jakarta. 

"Mungkin minggu depan (Mobnas) akan dilakukan uji kelayakan di Jakarta. Semoga saja lulus ujiannya," kata Jokowi sumringah.

Jokowi menuturkan, segala sesuatunya sudah berjalan dengan baik. Mobnas, sedianya akan diuji emisi ke tiga tempat.  BPPT, Kementerian Perindustrian, serta Kementerian Perhubungan. "Yang diuji, uji kelayakan dan uji emisi. Semoga saja, izinya cepat keluar," jelasnya.

Jokowi mengaku tak tahu menahu mengenai masalah bisnis Mobnas Esemka. Sebagai Wali Kota, ia hanya membantu mempromosikan Mobnas Esemka. Ahlhasil, sudah ada yang pesan 500 unit.

"Saya nggak tahu persis, siapa saja yang pesan. Urusan bisnis, tanyakan langsung ke pihak Esemka, saya tugasnya hanya promosi," kata Jokowi sambil tersenyum. (tribunnews/yat)

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved